HeadlineNasional

Mendagri Serahkan Penghargaan Tertinggi Peringkat I Tata Kelola Keuangan Daerah untuk Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melalui Penjabat (Pj) Bupati, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH. MH menerima penghargaan Peringkat I Tata Kelola Keuangan Daerah, dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Kamis, 16 Maret 2023 di Mercury Convention Centre, Ancol.

Penghargaan Peringkat I, terkait dengan realisaai Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) Tertinggi dan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Daerah tercepat.

Meurah Budiman pada BERITANASIONAL.ID menjelaskan bahwa Penghargaan Peringkat I yang Ia terima bertema Percepatan realisasi APBD, Penanganan Inflasi, Stunting dan Kemiskinan Ekstrem. Serta persiapan Pilkada Serentak tahun 2024.

“Keempat poin tersebut adalah starting point yang harus kita kejar. Saya kira ini harus menjadi perhatian yang sangat serius untuk masing-masing Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Aceh Tamiang. Untuk ini saya akan bersikap tegas jika ada SKPK yang kerjanya lamban,” tegas Meurah.

Penghargaan Peringkat I [Realisasi APBD Tertinggi] tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. melalui Sekjend Mendagri Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si kepada Meurah Budiman di Jakarta.

“Saya ucapkan, Alhamdulillah. Selamat dan sukses kepada seluruh SKPK atas Kinerja Anggaran 2022, sehingga Aceh Tamiang mendapat penghargaan Peringkat I. Ini semua berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang membuahkan hasil maksimal,” katanya.

Kata Meurah, dirinya saat menerima piagam penghargaan Peringkat I, dalam Rapat Koordinasi di Kemendagri tersebut turut didampingi Kepala BPKD, Yusriati dan Asisten 2, Catur.

“Semoga Penghargaan Peringkat I ini menjadi cemeti, bukan sebaliknya terlena dan puas dengan hasil yang diperoleh. Saya ingatkan kepada seluruh SKPK agar bekerjalah lebih baik lagi, sebab hasil yang baik bukan didapat dari hanya bergeming, perlu kerja keras diberangi keikhlasan,” pungkas Meurah.()

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button