Jawa TimurPolitikSitubondo

Wakil ketua DPRD Situbondo Diadukan Warga ke Badan Kehormatan

BeritaNasional.id, SITUBONDO – Tak berhenti dengan hanya melaporkan ke Polres Situbondo, Amirul Mustafa kembali mengadukan Wakil Ketua DPRD Situbondo ke Badan Kehormatan (BK) dengan dugaan penyalahgunaan sistem dana hibah Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas).

“Saya selaku pemegang saham negeri, bertanggung jawab secara pribadi, mendatangi lembaga paling terhormat untuk mengadukan persoalan yang sangat mendasar namun sanagt menyakitkan, karena kami menemukan indikasi, proses kegiatan fisik dan pemanfaatan yang tidak bisa dinikmati secara langsung oleh masyarakat, ” tutur Amirul. Rabu (14/03/2023).

Dua proses fisik tersebut berupa MCK dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan kandang sapi dari Dinas peternakan, berbentuk kandang sapi.

“Kedua proses tersebut, diusulkan di klampokan, tapi pelaksanannya didesa Sumberkolak, secara substansi perlu dipertanyakan pemanfaatannya karena ada di pekarangannya sendiri, Kandang sapi berada dibelakang rumahnya di dusun krajan sementara MCK berada di rumah barunya di dekat pabrik es Sumberkolak, ” ungkap Amir.

Dengan menyerahkan bukti – bukti pengaduannya tersebut, Amirul. Mustafa berharap BK DPRD kabupaten Situbondo menunjukkan keseriusannya dalam menjalankan tugas, Ia juga berharap BK memonitor setiap anggaran yang berhubungan dengan Jasmas setiap anggota DPRD.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Situbondo H.Tumhambari yang anggota BK didampingi H.Tolak Atin, Zuhri. SH, Riskiyah Nurfadilah, S, Sos mengatakan akan menindak kanjuti pengaduan tersebut secepatnya dengan menggelar rapat internal.

“Sebagai bentuk keseriusan kita (BK) dalam mendengarkan setiap aduan dari masyarakat, dalam 2 – 3 hari kedepan kami akan segera menggelar rapat internal, adapun hasilnya akan segera kita beritahukan, ” singkat ketua BK.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button