DaerahJawa TimurSitubondo

Mendukung Ketahanan Panganan Nasional, Kodim 0823 Situbondo Tanam Jagung

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan Nasional, Kodim 0823 Situbondo menggelar kegiatan penanaman jagung bersama Kepala Staf Angkatan Darat dan Pangdam V/Brw di seluruh wilayah Kodam V Brawijaya, Minggu (03/03/2024).

Untuk wilayah Kabupaten Situbondo penanaman jagung dilaksanakan di Dusun Pathek Timur, Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Penanaman Jagung Perdana jenis ADP ini ditanam dilahan seluas 1,5 hektar.

Penaman jagung ini dipimpin langsung oleh Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Alexander. A. B., S.E yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Situbondo beserta Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Panarukan.

Penanaman jagung tersebut merupakan program Kodam V Brawijaya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mensukseskan program lumbung pangan nasional dan turut berkontribusi pada pembangunan mandiri di sektor pertanian serta industri.

Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Alexander menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan Program Panglima TNI dan Kasad yang hari ini dilakukan penanaman jagung secara serentak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tarap hidup dan perekonomian masyarakat. Hal ini didasari pentingnya perluasan areal tanam jagung, karena sejatinya jagung bisa menjadi komoditi pangan sebagai bagian dari Program Lumbung Pangan Nasional,” kata Dandim Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim Situbondo. Namun, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi petani. “Semoga program penanaman jagung ini bisa berhasil sukses dengan hasil yang maksimal,” harapnya.

Selain itu, Dandim Situbondo juga meminta kepada semua unsur, baik unsur pemerintahan, petani maupun semua tokoh dan elemen masyarakat setempat untuk mendukung dan bimbingannya terkait dalam menyukseskan kegiatan program tanam jagung ini. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button