Daerah

Dalam Pemilu Pileg 2024 Di Bondowoso, PKB Tetap Unggul

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pada tanggal 1 Maret 2024, KPUD Bondowoso melalui websitenya, kab-bondowoso.kpu.go.id/, mengumumkan secara resmi hasil perolehan suara seluruh Caleg yang ikut kontestasi dalam Pemilu Pileg 14 Pebruari 2024.

Dalam release tersebut diketahui jumlah perolehan suara terbanyak di masing-masing Dapil, mulai dari Dapil 1 hingga Dapil 5. Mereka adalah Sinung Sudrajat, S.Sos dari PDIP. Di Dapil 1 Sinung, sapaannya mendapat 7.011 suara.

Sementara di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Tapen, Klabang, Prajekan, Botolinggo, dan Cerme, top skor diraih oleh Ahmad Dhofir (PKB) 11.137 suara. Bahkan Ketua DPRD ini tertinggi kedua dari seluruh perolehan Caleg lain di Dapil berbeda.

Sedangkan di Dapil 3 yang tersebar di 5 Kecamatan, Pujer, Tlogosari, Sukosari, Sumberwringin, dan Sempol, Siti Rukayah (incumbent anggota DPRD PKB) tidak tertandingi. Isteri Kades Rejo Agung mendapat 9.014 suara

Dan Dapil  4, yang terdiri dari Kecamatan Maesan, Tamanan, Grujugan, dan Jambesari Darussholah suara tertinggi diraih oleh H. Tohari  (PKB). Dengan perolehan suara 12. 421 suara. Suara Tohari terbanyak se-Kabupaten Bondowoso.

Di Dapil 5 (Kecamatan Curahdami, Wringin, Tegalampel, Pakem, Binakal, dan Taman Krocok), Ady Kriesna, SH, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bondowoso tidak terdamping oleh Caleg lainn, dengan mendulang 9.487 suara.

Untuk diketahui, Sinung Sudrajat, S.Sos, H. Ahmad Dhafir, SH, Siti Rukayah, H. Tohari , S.Ag, dan Ady Kriesna, SH, masih tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bondowoso masa jabatan 2019-2024.

Walaupun KPUD Bondowoso belum menetapkan 45 anggota DPRD, namun diyakini ke 5 politisi merupakan bagian dari wakil rakyat periode 2024-2029. Dengan perolehan suara yang cukup signifikan, PKB mempertahankan posisinya sebagai Parpol dengan dukungan terbesar di Kabupaten Bondowoso. (Syamsul Arifin/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button