PelantikanPolitik

Meneropong Pesan Politik Dari Muscablub Oleh Ketua DPD Partai Hanura NTT di Ende

BeritaNasional.ID-Ende NTT,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melaksanakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) dalam rangka memilih dan melantik segenap unsur pengurus di DPC Partai Hanura Kabupaten Ende. Kegiatan Musyawarah Cabang Luar Biasa (MUSCABLUB) ini digelar di J-Cafe Kabupaten Ende, Sabtu, (2/7/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Refafi Gah, SH.,M. Pd., Mengatakan, Rangkaian Muscablub hari ini adalah mencari sosok untuk menjadi Ketua DPC, dan kita berkomunikasi dengan seluruh PAC untuk satu arah dan satu perjuangan untuk membesarkan Partai Hanura di Kabupaten Ende ini.

Refafi menjelaskan, bahwa Mengenai syarat pemilihan ketua DPC Kabupaten Ende kami Fokus di internal Partai saja. Untuk pemilihan ketua DPC itu sendiri kalau mengacu ke AD / ART, Calon ketua itu sendiri harus didukung Oleh PAC, “ya karena ini hasil dari musyawarah siapapun kita dukung, yang penting tidak ada kekosongan di Kabupaten Ende”,ungkapnya.

Lanjut Refafi, karna Hanura di Ende ini Sudah kompak, sudah solid dari awal, kita harus lebih diperkuat silaturahim dan komunikasi yang baik dengan seluruh jajaran setingkat PAC dan DPC.

“Ketua terpilih nantinya diharapkan dapat membawa Hanura menjadi partai terkemuka di Kabupaten Ende dengan komitmen mengedepankan hati nurani dalam setiap tindakan dan gerakan politik yang dilakukan. Sehingga Hanura mampu menjadi pioner partai nasionalis religius dengan basis dukungan kaum milenial.

Ketua DPD Partai Hanura NTT Saat Melantik, Ketua DPC terpilih. (Istimewa)

“Muscab ini sebagai sarana untuk kita melakukan evaluasi, penyempurnaan, pembenahan dan penyusunan rencana kerja serta perjuangan yang harus kita lakukan hari ini dan masa yang akan datang. Terutama persiapan untuk Pemilu 2024. ketua DPC yang di rekomendasikan ini adalah seorang marketing yang handal sehingga kami menyadari bahwa ilmu marketingnya akan membentuk karakter kader dan pengurus DPC maupun PAC menjadi orang-orang yang mampu melaksanakan ilmu marketing dalam politik”, jelas Refafi yang juga Calon Wakil Gubernur NTT ini.

Refafi berpesan untuk semua kader Partai Hanura agar menyampaikan pesan kepada semua kadernya agar total berjuang untuk rakyat, jangan jadi pengkhianat untuk perjuangkan harapan rakyat. Harus selalu dengar, lihat dan rasakan secara langsung kesulitan rakyat. Para kader harus sering dengarkan rakyat, jangan menyakiti masyarakat.

Refafi juga tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih Kepada Plt Ketua DPC partai Hanura Kabupaten Ende. “kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tertinggi atas pengabdiannya selama menjadi Plt Ketua DPC, semoga Tuhan Memberikan berkahNya sebagai amal ibadah atas segala bentuk pengabdian yang telah diberikan,” Kata Refafi menambahkan.

Pelaksana Tugas (Plt) yang juga Sekertaris DPD Partai Hanura Prov. NTT, Elias Koa, S.I.P. saat memberikan sambutan (Foto: Dok. Bernas.ID)

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang, Kabupaten Ende, Elias Koa, S.I.P., yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi NTT mengaku yakin, bahwa Ketua Terpilih dapat melanjutkan tongkat estafetnya sebagai Ketua DPC yang loyal dan penuh semangat.

“Ketua terpilih memiliki semangat untuk membangun dan membesarkan Partai Hanura. Ia juga sangat loyal terhadap Partai yang kita cintai ini,” ungkap Elias.

Elias mengaku, Ketua terpilih akan all out meningkatkan suara Partai Hanura dan suara legislatif, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan DPR RI di Dapil Ende dan Provinsi NTT. Ketua terpilih diyakini membesarkan Partai Hanura dengan melihat  jaringan yang dimilikinya sebagai ketua APINDO Ende dan jaringan marketing ekonomi yang dia miliki untuk mengembangkan dan menghidupkan mesin partai di Ende untuk menjadi kader dan pengurus yang tangguh dalam ekonomi dan tangguh dalam politik. Selain itu juga mempersiapkan pertarungan pileg dan pilpres di tahun 2024 nanti,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Paguyuban TTU-Kupang ini.

Dari kiri ke kanan, Sekertaris DPD Partai Hanura NTT, Elias Koa, S.I.P., Ketua DPD Drs. Refafi Gah, SH.,M.Pd dan Ketua DPC Kabupaten Ende terpilih, Joseph Filmon W.S. (Foto: Dok. Bernas.ID)

Sementara Ketua DPC partai Hanura terpilih Kabupaten Ende, Joseph Filmon W.S dalam sambutannya mengatakan, Puji Tuhan bagi saya ini suatu yang sangat bersejarah, dan kedepannya mari kita bersama sama membangun partai Hanura di Kabupaten Ende agar lebih maju lagi.

Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, saya memang masuk ke Hanura ini pada beberapa tahun lalu. Lluar biasa Partai Hanura selalu memotivasi saya, hingga hari ini saya bisa berdiri di panggung ini.

“Dan Puji Tuhan bapak Refafi Gah juga sudah mendidik kita semua, juga sangat Luar biasa beliau adalah orang tua kita, mari kita semangat-kan, mari kita kuatkan tekad kita untuk memenangkan partai Hanura di Kabupaten Ende guna menyambut Tahun 2024, “jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR Prov dapil Ende, Sikka, Nagekeo, Ngada, ketua Bapilu Hanura NTT, anggota DPRD Ende, Sikka dan Nagekeo, ketua, Sekertaris, Bendahara DPC Sikka dan Nagekeo. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button