RagamRiausiakSosialTNI Dan Polri

Mengenal Sosok Polisi Viral, Bhabinkamtibmas Polsek Tualang, Bripka Jumi P Sihombing Dimata Warga Desa PST

BeritaNasional.ID,SIAK RIAU – Mengenal sosok Polisi yang viral karena baik dan rendah hati, Bripka Jumi P Sihombing dari Satuan Personil Bhabinkamtibmas Polsek Tualang yang bertugas diwilayah Kampung Desa Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Rabu(6/9/2023)

Dikatakan salah satu warga, Bhabinkamtibmas, Bripka Jumi P Sihombing menjadi buah bibir bagi warga Kampung Desa Pinang Sebatang Timur, karena dedikasi beliau yang tak kenal lelah dan waktu sebagai abdi negara bagi warga kampung dalam memberi pelayanan, keamanan dan serta perlindungan bagi warga wilayah Kampung Desa Pinang Sebatang Timur.

“Bhabinkamtibmas kami terbaiklah, kami bersyukur beliau berada dikampung kami. Kampung kami sebelumnya ini terkenal dengan tingkat kriminalitas tinggi di Kecamatan Tualang. Sekarang, semenjak beliau menjadi Bhabinkamtibmas disini, kriminal dikampung ini sangat jauh berkurang kriminalitas,” kata Putri, saat awak media meminta tanggapan terkait sosok Bhabinkamtibmas Bripka Jumi P Sihombing.

Beliau dalam kehidupan sehari hari menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas, tidak pernah membeda bedakan warga baik dari suku, agama dan ras dalam berbaur bersama warga.

“Beliau berbaur tidak milih milih, semua dekat dengan pak Bhabinkamtibmas. Acara keagamaan maupun adat, sosok beliau selalu diharapkan kehadirannya. Itu semua karena warga sangat menghormati sosok beliau yang baik dan rendah hati,” tambahnya.

Tidak sampai disitu saja, Bripka Jumi P Sihombing juga turut dinanti kehadirannya bagi anak anak kecil yang turut membuat para orang tua disekitar Kampung Desa Pinang Sebatang Timur senang kehadiran sosok beliau.

“Hahaha…! Asal ada Anak-anak kecil, beliau selalu memberi jajan mereka semua, termasuk pun orang tuanya juga minta diberikan jajan. Beliau sayang sama anak anak, tapi beliau juga dalam memberi jajan juga terus mengingatkan anak-anak untuk tidak bandel dan melawan kepada siapapun,” tutupnya.

Sebagai Polisi, Bhabinkamtibmas, Bripka Jumi P Sihombing menjadi sosok yang dicintai warganya. Beliau dikenal selalu cepat tanggap dalam menyelesaikan masalah yang ada di Kampung Pinang Sebatang Timur, sehingga masyarakat terasa aman, nyaman dan terlindungi semenjak beliau menjadi Bhabinkamtibmas.

“Saya mewakili warga, mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, Bripka Jumi P Sihombing. Semoga beliau sehat selalu dan diberi panjang umur, serta diberi kemudahan rezeki dan nikmat dari Tuhan. Tetap menjadi Bhabinkamtibmas terbaik,” tutup Putri mewakili warga.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button