Jawa Timur

Mengenalkan Rukun Islam Kelima Anak Paud KB dan TK Anak Sholeh Adakan Kegiatan Manasik Haji 

BeritaNasional.ID-PROBOLINGGOAnak paud KB dan TK Anak Sholeh Kota Probolinggo mengadakan kegiatan Manasik Haji dengan mengangkat tema Aku Ingin Belajar Manasik Haji Sejak Dini Untuk Menunaikan Rukun Islam Yang Kelima.Sabtu (12/11/22).

Kegiatan ini dilaksanakan di miniatur Ka,’bah Jalan Raya Panglima Sudirman, Krajan, Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo,Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa Anak Paud KB dan TK Anak Sholeh sejumlah 80 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 06.30 – 11.00 WIB dengan berbagai serangkaian alur manasik haji yaitu mulai dari wukuf di arofah, kemudian ke mina, mahbit di arofah, lempar jumroh ula wusto aqobah, tawaf ifado, sa’i, tahalul, dan tawaf wada.

Aisyatul Mardiyah kepala KB dan TK Anak Sholeh mengatakan, tujuannya adalah menanamkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mengenalkan rukun islam yang ke lima (5).

ini rangkaiannya puncak haji yang selalu di laksanakan oleh jamaah haji di bulan dulhijah

Harapan saya anak – anak bisa mengerti yang kita ajarkan mudah mudahan kelak di kemudian hari apabila ada panggilan dari allah untuk melaksanakan rukun islam yang ke 5 kita insa allah bisa mengikuti syarat dan rukunnya sesuai yang di ajarkan oleh rosulnya

Alhamdulillah kegiatan manasik haji kali ini tentunya dapat berjalan dengan lancar,”Jelas Aisyatul Mardiyah kepala KB dan TK Anak Sholeh.

 

yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button