Jawa TimurSitubondoWisata

Menjelang Akhir Libur Lebaran, TNI Polri di Situbondo Gencar Patroli Ditempat Wisata

BeritaNasional.ID-SITUBONDO JATIM, Menjelang libur akhir lebaran, lokasi wisata di wilayah Kabupaten Situbondo mengalami peningkatan pengunjung. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung wisata, Kepolisian bersama TNI melaksanakan patroli, Sabtu (29/4/2023).

Keterangan yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K, M.H. mengatakan bahwa, Polri bersama TNI, terus melakukan penjagaan di beberapa Unit Vital tempat wisata, khususnya wisata pantai yang ada dijalur Pantura Situbondo seperti Pantai dan Cottage Utama Raya, Pantai Bletok, Pantai Pasir Putih, Kampung Kerapu, Kampung Blekok dan Pantai Bama Taman Nasional Baluran Situbondo.

“Menjelang akhir libur lebaran, wisatawan yang berkunjung tempat wisata pantai mengalami peningkatan, sehingga Polres Situbondo bersinergi dengan Kodim 0823 Situbondo melaksanakan patroli. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang menikmati indahnya pantai di Kabupaten Situbondo,” jelas Kapolres Situbondo.

Lebih lanjut, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan, patroli dan pengamanan ditempat wisata sangat penting dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas atau kriminalitas serta memastikan keselamatan wisatawan dengan terus memberi imbauan-imbauan agar berhati-hati saat berwisata terutama saat mandi atau berenang di laut. “Kami meminta kepada wisatawan yang berkunjung di wisata bahari agar lebih memperhatikan keselamatan saat berenang di laut,” kata Kapolres Dwi.

Melalui kegiatan patroli sinergitas TNI dan Polri, kata Kapolres Situbondo, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang libur lebaran. “Menjelang akhir liburan lebaran, Polri dan TNI gencar melakukan patroli ke wisata bahari,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button