Jawa TengahMetro

Menko PMK Minta Segera Laporkan Jika Ada Bansos Diselewangkan

Beritanasional.ID, Malang – Dalam situasi seperti saat ini (Covit-19) perhatian pemerintah terhadap masyarakat sangatlah di butuhkan ,diantaranya melakukan secara berkala terkait program penyaluran bantuan sosial (Bansos) yang betul tepat sasaran.

Maka dari itu , Seluruh elemen masyarakat diminta untuk melaporkan ke aparat penegak Hukum jika mengetahui adanya Bansos yang diselewengkan oknum pemerintah.

Ini semua diungkapkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendy saat sidak stok beras bansos di Gudang Bulog Pakisaji Kabupaten Malang.

“Kalau bantuan sosial atau disingkat Bansos ini sampai diselewengkan ya dzolim namanya , laporkan saja ke penegak hukum supaya di tindak,” ungkapnya Sabtu(18/9/2020) kemarin.

Pihaknya Minta Pendistribusian Beras Bansos Harus Tepat Sasaran ,Miris, seperti para nelayan di pesisir pantai selatan, kabupaten malang yang Tak Pernah Nikmati .

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut juga menegaskan apalagi jika bansos yang diselewengkan tersebut merupakan bantuan sosial untuk dampak Covid-19. Hal itu merupakan tindakan menari nari diatas penderitaan orang lain, jika diselewengkan.

“ Presiden kita Jokowi dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada ampun jika ada oknum yang bermain Bansos Covid-19, hukuman pasti menanti”jelasnya..

Muhajir menambahkan bahwa distribusi Bansos harus tepat sasaran. Diharapkan awak media juga ikut mengawal dan mengawasi pendistribusiannya.

“Ini harus benar-benar diterima oleh masyarakat yang berhak. Kami juga mempersilahkan awak media untuk ikut mengawal dan mengawasi distribusi Bansos tersebut, terutama Bansos Covid, mulai regulasi, pengadaan, jumlah, pendistribusian ke masyarakat harus diawasi secara ketat jangan sampai kecolongan,” tutupnya. (Hamzah).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close