AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrap

Menristek, Saya Bangga Datang Ke Sidrap, Lahan Luas dan Petaninya Ingin Maju

BeritaNasional. ID, Sidrap – Menteri Riset dan Teknologi RI, Bambang Brodjonegoro melakukan kunjungan kerja di Bumi Nene Mallomo Sidrap, tepatnya di BPP Sereang, Pangkajene, Kec. Maritengngae, Sidrap, Kamis, 31 Oktober 2019.

Kedatangan Menristek Bambang Brodjonegoro dan rombongan, di sambut Bupati Sidrap H Dollah Mando. Ketua DPRD Sidrap Ruslan, Kapolres Sidrap, Dandim 1420 Sidrap, para Kepala OPD.

Pada kesempatan tersebut Menristek, Bambang Brodjonegoro berharap agar para petani di daerah ini, tadinya menggunakan BBM beralih ke BBG dalam menggunakan hand tractor, yang kualitasnya lebih hemat, efisien dan mudah didapatkan.

Dijelaskan Bambang Brodjonegoro bahwa penggunaan hand tractor BBG yang ia perkenalkan di Sidrap itu, adalah merupakan sarana pertanian yang tepat di tengah persoalan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang di nilai terbatas, dan sulit untuk mendapatkannya.

“Petani di Sidrap ini lebih memilih menggunakan hand tractor BBG, pasalnya selain efisien penggunaannya, juga bisa mengurangi emisi atau polusi serta ketergantungan terhadap bbm,” ungkap Menristek Bambang Brodjonegoro.

Dijelaskan juga, beralihnya ke BBG menjadi salah satu solusi dalam membantu petani dalam merubah kegiatan pertanian yang lebih efektif, efisien dan ekonomis.

“Dengan begitu, pada gilirannnya, petani di Sidrap ini sudah tak perlu lagi berebut motor dan mobil untuk mendapatkan BBM di SPBU,”kata Bambang Brodjonegoro

Ia juga menyampaikan bahwa hand tractor BBG yang merupakan temuan anak negeri itu, telah dikembangkan dengan baik sehingga cocok untuk dipakai di Indonesia.

Lebih lanjut Menristek Bambang Brodjonegoro mengatakan apresiasi terhadap petani Sidrap, saya bangga datang di Sidrap, terimah kasih Pak Bupati, Wajar jika Sidrap sebagai penyangga Pangan Nasional, Sidrap sangat berkontribusi besar terhadap Bangsa ini.

Selain itu kata Menristek, Sidrap juga dikenal pemasok telur di pulau Jawa dan sekitarnya, ungkap Menristek Bambang.

Di akhir kunjungan Kerjanya di Bumi Nene Mallomo Sidrap. Sebelum bertolak ke Kab. Enrekang, Menristek Bambang Brodjonegoro berkesempatan menyerahkan bantuan dua unit hand tractor BBG kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap. Bantuan diterima Bupati Sidrap H Dollah Mando.

Sebelumnya, Menristek Bambang Brodjonegoro beserta rombongan yang tiba menggunakan helikopter disambut Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, Ketua DPRD Sidrap, Ruslan, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Dandim 1420 Sidrap, Letkol INF J.P Situmorang, para kepada OPD Lingkup Pemkab Sidrap.(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close