ACEH

Sebanyak 315 CPNS Galus Ikuti Latsar

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Sebanyak 315 CPNS Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh mengikuti Latihan Dasar (Latsar) di Gedung Balai Latihan, Desa Lempuh, Kecamatan Blangkejeren Kabupaten setempat, Kamis (31/10/2019).

Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru, yang langsung membuka acara tersebut menyampaikan, pelatihan dasar tersebut, untuk memberikan pengetahuan kepada CPNS, baik dalam bentuk  wawasan kebangsaan, Keperibadian dan etika.

“Juga pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintah negara serta bidang tugas dan budaya organisasi,” jelasnya.

Bupati mengharapkan, setelah CPNS tersebut mengikuti Latsar agar dapat di implementasikan dalam menjalankan tigas.

“Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Ini adalah proses belajar mengajar untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional,” kata Amru.

Kepala BKPSDM Gayo Lues, Sartika Mayasari,  menyampaikan Latsar tersebut akan berlangsung selama 27 hari.

Sartika juga merincikan, CPNS Kabupaten Gayo Lues berjumlah 315 orang, dengan Delapan angkatan, yang berasal dari Kabupaten Gayo Lues 204 orang, satu orang mengundurkan diri karena sakit, dari Kota Langsa 66 orang, Aceh Selatan 26 orang, Kota Sabang 17 orang, dan Aceh Tenggara sebanyak 2 orang.

“Melihat dari banyaknya peserta Diklat dari luar Kabupaten Gayo Lues menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Gayo Lues, karena mampu menampung dan menyelenggarakan Diklat sebesar ini. Untuk itu, melalui kesempatan ini, kami memohon kepada bapak Bupati Gayo Lues agar kiranya kedepan mampu memprioritaskan pembangunan sarana Diklat untuk Kabupaten Gayo Lues ini,” harapnya.(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close