Ragam

Menuju 4.O SDN 017 Manding , Sekolah Dasar Pertama di Sulbar gunakan Fasilitas Internet lengkap Proyektor

Polman.Sulbar.Beritanasional.co.id – Untuk mencapai SDM yang diharapkan , cerdas , cendikiawan dimulai dari pendidikan karakter , mengenal karakter anak didik , menanakan karakter disiplin dalam diri anak didik , karena dari disiplin semua akan berjalan sesuai yang diharapkan dari anak didik tersebut , hal ini disampaikan oleh Ka Sekolah SDN 017 Manding , Marwati.SPd.SD .M.Si , usai pembukaan Porseni sekolah yang dipimpinya . Senin 9 Desember

Toilet SDN 017 Manding dilengkapi Shower dan cermin (foto bernas)

 

Lanjut Marwati mengatakan , peningkatan mutu pendidikan dimulai dari mengubah paradigma guru , dimana guru harus bisa menguasai ilmu teknologi seiring dengan perkembangan ilmu dimana kita dituntut untuk lebih banyak tau tentang dunia Internet . Ini yang ditanamkan pada lingkungan sekolah SDN 017Manding . Ucap Marwati.

Disekolah kami , disediakan layanan internet lengkap dengan fasilitas Komputer 10 unit , proyektor 3 unit dan sound sistem 3 unit , penyediaan sarana prasarana ini merupakan upaya kami, agar anak didik bisa berkembang sesuai tuntutan dunia globalisasi , sehingga kedepannya anak didik keluaran SDN 017 Manding tidak Gaptek menuju dunia pendidikan kejenjang lebih tinggi . Jelas Marwati .

Proyektir 3 unit , sound sistem , lactop , penggunaan sisa anggaran pembangunan rehab 3 unit ruang kelas ( foro bernas )

Masih dengan Marwati mengatakan , untuk menghilangkan rasa jenuh anak didik SDN 017 Manding , kami seimbangkan antara ilmu pendidikan formal , ekstrakurikuler dengan ilmu religius kepada anak didik kami , dimana dalam tiap bulannya kami adakan pengajian dan zikiran pada minggu pertama dan minggu ketiga , menanamkan dalam diri tiap anak didik ilmu agama bekal hidup menyeimbangkan kebutuhan dunia dan diakhirat kelak . Urai Marwati .

Pendukung proses belajar mengajar tentunya harus ditopang oleh sarana dan prasarana sekolah , saat ini pembangunan rehab 3 ruangan kelas telah selesai , pembangunan wc 4 unit yang dilengkapi dengan shower , cermin pada tiap wc , kesisahan anggaran yang ada dari rehab digunakan untuk membeli proyektor 3 unit , sound sistem dan kayanan internet . Jelas Marwa .

Terpisah , bagian teknisi pembangunan rehab sekolah SDN 017 Manding mengatakan tuntutan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan memaksimalkan penggunaan anggaran yang ada , digunakan untuk menopang proses belajar mengajar di sekolah SDN 017 ini , bangunan 3 unit ruangan kelas dalam RAB tidak tercantun cakar ayam , tapi kami berikan karena melihat posisi sekolah berada pada radius berapa meter dari jalan besar , elipansi getaran pada tanah akan terasa akibat dari getaran kendaraan ringan dan berat pada jalan raya tentunya akan berimbas pada ketahanan bangunan , sehingga kami menambahkan cakar ayam pada bangunan , selain itu kesisahan anggaran sesuai permintaan pihak kepala sekolah agar digunakan membeli penyediaan internet , Proyektor dan sound sistem yang dilengkapi dengan Komputer 10 unit . Untuk 10 unit komputer merupakan bantuan dari ketua komite sekolah agar  bisa digunakan dalam pengembangan ilmu Teknologi.  untuk menuju 4. 0, Ucap Syuaib.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close