Sulbar

Menuju Desa Percontohan , Desa Kenje Warnai Lingkungan Desanya

Polman.Sulbar.Beritanasional.id –Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperindah dan mempercantik lingkungan tempat tinggal. Tidak perlu mewah, hal kreatif dan bernilai seni bisa jadi pilihan agar lingkungan tempat tinggal elok dipandang mata.

Untuk mempercantik dan memperindah lingkungan, Alimuddin Kepala Desa Kenje kec Campalagian Kab Polman Prov Sulbar , berssama warganya berinovasi menghias lingkungan tempat tiggal mereka dengan lukisan dan karya seni.

Upaya ini dilakukan untuk .enumbuhkan semangat masyarakat mencintai lingkungan.

Dengan motivasi untuk ikut menciptakan lingkungan pemukiman yang indah, kami bersama masyarakat membuat kreasi dan karya seni dengan mengecat tembok atau dinding dan jalan di lingkungan

“Kami berharap program dapat memberikan efek positif bagi masyarakat untuk tidak membuang  sampah sembarangan dan memanfaatkan limbah sampah plastik seperti botol plastik dan lain-lain sebagai bahan baku untuk memperindah tata ruang di lingkungan masing-masing,” harapnya.

Menghiasi tembok dinding dengan lukisan , serta mewarnai jalan lingkungan desa , membuat aquarium miniatur , apotik hidup , rumah sehat , dan tempat khusus buat perokok .

Alimuddin berharap , kreasi yang dibuat bersama warganya di dusun Unung Baru desa Kenje , bisa menjadikan desa Kenje sebagai salah satu desa Percontohan ke tingkat Provinsi yang baru-baru ini desa Kenja telah menjadi sasaran penilaian Admistrasi dan Dasawisma. Ucap Alimuddin .

” Inovasi yang dilakukan tak terlepas dari motto yang diterapkan di desanya yakni BERSINAR ( Berkarya secara Inovatif , Nyata , Ankuntabel , Religius ). ” Ucap Ali.

Lanjut Ali memgatakan hasil Inovatif yang dilakukan mengundang perhatian dari tetangga desa untuk melihat keindahan dusun Ujung baru desa Kenje sambil berselfy bahkan mereka mereka ingin mencontoh karya kreatif desa Kenje. Terang Ali.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button