Jawa Timur

Menuju Lebih Bagus dan Sejahtera, Desa Menyono Kabupaten Probolinggo Gelar Tasyakuran Dan Selamatan Desa 

Beritanasional.id,-Probolinggo

Suasana sakral terasa saat memasuki halaman rumah kepala desa menyono Kecamatan Kuripan Kabupaten probolinggo . Pasalnya, tahun pertama dalam kepemerintahan novan ali wardoyo sebagai kepala desa menyono Kecamatan Kuripan menyelenggarakan selamatan desa disamping itu juga sebagai wujud syukur kepada tuhan yang maha esa atas limpahan rejeki yang diperoleh oleh warga desa menyono. Kamis malam 1 September/09/2022.

Kepala desa menyono Novan Ali Wardoyo dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Gus Abdul Godir yang merupakan tokoh masyarakat desa menyono mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran masyarakat dalam rangka selamatan desa menyono dan juga semua undangan baik dari unsur Forkopimka Kecamatan Kuripan, semua kepala desa se Kecamatan Kuripan dan juga para wakil Rakyat yang sudah bisa menghadiri acara selamatan tersebut.

Ditempat yang berbeda novan selalu kepala desa saat di konfirmasi Ia berharap mudah-mudahan desa menyono lebih maju,aman dan lebih baik serta di jauhkan dari marabahaya.

“Dengan terlaksananya selamatan desa menyono, mari kita bangun desa ini bersama, dan saya selaku kepala desa agar masyarakat mendukung atas pemerintahan desa menyono. Kami butuh masukan demi kelancaran pemerintahan maupun kemasyaraktan,” ujarnya.

Sementara, Zakiyatul Imam tokoh pemuda sekaligus keluarga besar pondok pesantren miftahul khoir desa menyono ,saat di mintai keterangan di sela sela acara ia sangat mengaprisiasikan setingi-tingginya atas terselengaranya selamatan desa menyono.

“Dengan Malam yang penuh barokah, kita bersyukur atas nikmat Allah SWT, agar Desa menyono lebih maju dan lebih baik lagi,” sesuai dengan slogannya “Menyono Bagus” ucapnya.

Dalam acara tersebut, dihadiri para muballigh diantaranya KH Sholehuddin pengasuh Pp miftahul khoir desa menyono Kecamatan Kuripan , Gus Attha Illah dari tongas, KH. Hasan Noval atau dinkenal Gus Boy dari Genggong Kraksaan, dan juga Nyai Hj. Lailatul Jum’ah dari PP Badridujja Kraksaan. dalam tausiyahnya berharap semoga desa menyono diberikan kesuksesan ketentraman kedamaian dalam melakukan kegiatan pemerintahan maupun kemasyarakatan.

Dikatakannya, bahwa acara ini tidak lain untuk berdoa bersama masyarakat desa menyono agar dijauhi dari mara bahaya dan musibah.dan selalu mendapat ridho Allah.

Harapan KH.solehudin dalam sambutan nya beliau juga mengatas namakan masyarakat menyono berharap kepada kepala desa agar dapat merubah nasib masyarakat dalam segi kehidupanya dan mecarikan terobosan baru dalam mensejahterkan masyarakat kedepan nya.

“Dengan adanya doa bersama dalam rangka selamatan desa menyono sebagai wujud rasa syukur dan nikmat kepada Allah SWT, dan menjadikan pemerintahan desa menyono Lebih baik menjadikan menyono unggul dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam segala hal .ucap para mubaligh.

Acara selamatan desa di tutup dengan pembacaan doa

Tampak Hadir di acara tersebut, seluruh perangkat desa, semua kepala desa se-Kecamatan Kuripan dan beberapa desa tetangga, Kapolsek, Danramil ( Tiga Pilar ) dan juga RT, RW, masyarakat dan tokoh masyarakat tokoh pemuda dan juga Tiga Pilar.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button