Kalimantan Barat

Menuju Pemilu Damai, Kapolres Sekadau Jalin Sinergitas dengan BPS Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sekadau. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara kepolisian dan BPS dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Kapolres Sekadau, didampingi oleh Kasat Binmas AKP Masdar dan Kasat Samapta IPTU Triyono, disambut oleh Kepala BPS Kabupaten Sekadau, Laila Ayu Zanatia, SE, dan beberapa pejabat lainnya.

“Kegiatan silaturahmi di kantor BPS ini adalah bagian dari upaya meningkatkan koordinasi antara instansi terkait. Kami hadir hari ini untuk menjalin silaturahmi dengan Dinas dan Instansi Pemerintah,” ujar Kapolres Sekadau, Jumat (2/2/2024).

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres Sekadau dan Kepala BPS saling memberikan masukan dan menjalin komunikasi sinergitas yang positif dalam pelaksanaan tugas serta membahas sistem dan basis data kependudukan yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan di Kabupaten Sekadau.

“Data yang akurat akan menjadi acuan bagi kepolisian dalam merancang strategi keamanan dan program kesejahteraan masyarakat. Tentunya hal ini dapat mendukung situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolres.

Kapolres Sekadau juga berharap kerjasama dan koordinasi antara kepolisian dan BPS dapat terus berlanjut. Sehingga kedepannya akan terwujud sinergitas, saling mendukung menjalankan tugas di lapangan.

“Kerjasama yang baik akan menciptakan keamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sekadau. Kami siap mendukung pemerintah dalam menyediakan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button