Jawa Tengah

Menyambut Bulan Ramadhan, Polres Tegal Adakan Bakti Sosial

BeritaNasional.ID, Tegal – Jelang bulan Ramadhan, Polres Tegal adakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan membersihkan tempat ibadah, Jumat (9/4/21) di Masjid Al Ma`ruf Slawi Kulon dan Mushola M. Al Fatih – Pakembaran.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Teqal Kompol Didi Dewantoro dan personel Polres Tegal. Dalam kesempatan tersebut personel Polres Tegal membersihkan rumput, memindahkan tumpukan batu bekas bangunan lama, di samping masjid maupun mushola dan menyikat tempat wudhu dan toilet.

Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, melalui Wakapolres Tegal mengatakan, bakti sosial ini merupakan Program Kapolres Tegal ingin ada kegiatan bersih bersih masjid setiap hari jumat, dan kegiatan ini sangat bagus, juga menjadi amal baik untuk anggota selama melaksanakannya dengan ikhlas.

“Kegiatan bersih bersih tempat ibadah tidak hanya disatu tempat atau satu masjid saja, jadi tempatnya pindah pindah setiap jumat nya beda beda masjid dan mushola yang kita kurve atau bersihkan bersama anggota, dan kegiatan ini membagikan 100 paket sembako,” jelas Kompol Didi Dewantoro.

Bersih bersih tempat ibadah juga berguna untuk mencegah penyebaran Covid-19 ditempat ibadah, karna selain melaksanakan pembersihan juga penyemprotan disinfektan.

“Hari ini kami kembali melaksanakan bakti sosial dengan mengarahkan personel untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan tempat ibadah yg sebelumnya juga sudah kita laksanakan di masjid dan mushola terdekat,” pungkas Wakapolres.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button