Sumatera

Menyambut Hari Bakti, TNI AU di Medan Bagikan 2.000 Sembako dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

BeritaNasional.ID Medan – Dalam rangka menyambut hari bakti TNI AU ke 73 tahun 2020, TNI Angkatan Udara wilayah Medan laksanakan bakti sosial berupa pembagian 2.000 paket sembako yang dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga masyarakat sekitar Lanud Soewond, bekerja sama dengan Lions Club distrik 307 – A2 dan Paguyuban Perumahan Komplek Daerah Polonia, Senin (27/7/2020) Jam 8:00 WIB.

Bertempat di Shelter Lanud Soewondo, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang datang ke Lanud Soewondo di cek suhu tubuh, di anjurkan untuk mencuci tangan dan tetap memakai masker serta tetap melakukan Sosial Distancing.

Melalui tema “Dengan nilai-nilai kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI AU siap mendukung adaptasi kebiasaan baru menuju Indonesia maju”, ribuan sembako tersebut dibagikan kepada warga masyarakat, yang didukung oleh 10 komplek perumahan yang ada di sekitar Lanud Soewondo tanpa menimbulkan kerumunan massa.

Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI Esron S.B Sinaga S.Sos.,MA dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka hari bakti TNI AU ke 73 tahun 2020.

“Dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU ke 73, tahun 2020 yang mengambil tema “Dengan nilai-nilai kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI AU Siap mendukung adaptasi kebiasaan baru menuju Indonesia maju”, ini selaras dengan program dan kebijakan pemerintah, jadi kami bagian dari TNI yang berdinas di Medan dari matra TNI Angkatan Udara mendukung penuh program pemerintah daerah dan pusat dalam rangka menuju Indonesia maju. Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara TNI AU dengan taman Malibu Indah, Polonia Riverview, taman Polonia, The Palace Residence, The Versailles Polonia, Padang Golf Mansion, Villa Polonia Indah dan Komplek CBD”,ucap Pangkosek Hanudnas III.

Lanjut Marsma TNI Esron Sinaga lagi, maka dari itu, kami atas nama Pangkosek Hanudnas III, Komandan Lanud Soewondo dan Danwing III Paskhas beserta prajurit TNI AU di Medan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang luar biasa kepada bapak dan ibu yang telah melakukan bakti sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan ditengah pendemi covid 19.

“Kami juga semoga amal bakti dan kebaikan bapak dan ibu dapat diterima Tuhan yang maha esa sebagai amal ibadah dan menjadi berkah. Ini merupakan wujud keteladanan dari paguyuban warga masyarakat yang berdomisili di komplek-komplek sekitar Lanud Soewondo, bahwa dalam rangka mengisi kegiatan dalam rangka hari bakti TNI AU ke 73, tergugah hatinya yang kemudian menyelenggarakan kegiatan yang inovatif. Sebelumnya juga masih dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU ke 73 juga telah dilakukan kegiatan donor darah, membersihkan makam pahlawan dan makam masal korban pesawat jatuh yang ada di jalan Adi Sucipto. Hari ini juga selain pembagian sembako juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk meningkatkan kesehatan masyarakat kota Medan. Saat ini tantangan jaman dibidang kesehatan sedang berhadapan langsung dengan virus Corona yang penyebarannya sangat cepat dan sudah menjadi pendemi dibelahan dunia dan ini perlu penanganan yang serius. Untuk itu melalui kegiatan bakti sosial ini, akan memberikan dampak positif, dengan terbangunya kesehatan masyarakat yang lebih baik, dan ini merupakan amanah langsung dari bapak Panglima TNI, agar TNI tetap memberikan sumbangsih serta kontribusi positif dari seluruh aspek dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun meningkatkan kemampuan masyarakat disekitar satuan”,ucap Pangkosek Hanudnas III.

Tampak hadir dalam kegiatan diantaranya Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb JH. Ginting, Danwing III Paskhas, Kolonel Pas Deni Ramdani, para asisten Kosekhanudnas III, para kepala dinas Lanud Soewondo, dan Danyoko 469 Paskhas, Letkol Pas Agus Yoga Permana, gubernur Lions Club distrik 307-A2, ibu Julina Indriyani beserta wakil, Camat Polonia Amran Sanusi Rambe, Lurah Suka Damai, ibu Juli, Lurah Sari Rejo, ibu Nur Ainun serta tokoh masyarakat Sari Rejo, bapak Riwayat Pakpahan.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close