RagamTNI Dan Polri

Menyambut Hari Bakti TNI AU ke-74, Lanud I Gusti Ngurah Rai Ziarah ke TMP Margarana

BeritaNasional.ID,  BALI  — TNI AU. Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P., melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Margarana, Badung, Bali (28/7/2021). Aktivitas spiritual tersebut digelar untuk memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74.

“Satu hari sebelum memperingati ke-74 Hari Bakti TNI AU, personel Lanud I Gusti Ngurah Rai melaksanakan ziarah rombongan,” ujar Danlanud.

Ziarah itu diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Danlanud menyatakan ziarah ini sebagai wujud mengenang Hari Bakti Angkatan Udara. Tujuannya untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pahlawan khususnya Pahlawan I Gusti Ngurah Rai.

“Menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dimaksudkan untuk selalu mengingat bagi kita bersama bagaimana mengisi dan melanjutkan apa yang telah dicita-citakan pahlawan sehingga perjuangan yang mereka lakukan tidak sia-sia,” ucap Danlanud.

Ziarah tersebut diikuti oleh personel Lanud I Gusti Ngurah Rai baik militer maupun pegawai negeri sipil serta anggota PIA Ardhya Garini Cab.5/D.II Lanud I Gusti Ngurah Rai yang merupakan organisasi Persatuan Istri TNI Angkatan Udara. (wi)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button