ACEH

Merajut Kebersama di Masa Pandemi, Salbiah Gelar Coffe Morning Bersama Insan Pers.

BeritaNasional. ID | ACEH TAMIANG — Dengan tema ‘Menyongsong HUT RI ke 76 Merajut Kebersamaan di Masa Pandemi Bersama Insan Pers’ anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Gerindra, Salbiah, S. Pd. I menggelar Coffe Morning bersama insan pers, Senin (16/8/2021) di King Coffe Kota Kualasimpang

Mengawali sambutannya, politisi muda besutan Prabowo Subianto tersebut mengaku senang bisa bertatap muka langsung dengan kawan – kawan yang berprofesi sebagai wartawan.

Menurutnya melalui pemberitaan yang disajikan tersebut merupakan jendela informasi yang perlu diketahui.

“Pasca berhembusnya COVID-19 di dua tahun terakhir, tentunya kita maupun seluruh elemen masyarakat dituntut untuk mandiri dan bersabar dalam menghadapi pandemi ini,”ucap anggota komisi II itu.

Politisi Partai Gerindra itu juga menyebutkan, tentunya pandemi ini juga berdampak negative pada dunia pendidikan yang ada.

“Dampaknya dapat dilihat dari sistem belajar baik secara during dan pembatasan sistem belajar secara luring (tatap muka) yang di batasi jumlah siswanya,”ungkap Salbiah.

Kendati demikian, yang harus jadi perhatian bersama yaitu, penggunaan alokasi anggaran belajar untuk quota internet para siswa, yang saat ini menjadi beban tersendiri bagi para orang tua/wali murid.

“Kita pernah menanyakan, hal tersebut ke salah satu kepala sekolah, terkait anggaran quota internet, ada bantuan quota tersebut dari pusat, tapi anehnya quota tersebut tidak bisa digunakan oleh siswa,”kata anggota Dewan itu.

Untuk itu, kata Politisi Partai Gerindra, pihaknya akan menanyakan kepada dinaa terkait tentang apakah ada alokasi anggaran khusus untuk quota internet siswa selain dari pusat.

“Dalam waktu dekat, kita akan menanyakan hal tersebut kepada dinas terkait,”pungkasnya.

Ia berharap, dengan pertemuan ini dapat terbangun kerja sama dengan baik, terlebih dalam memberikan informasi dan publikasi.

“Mari kita bangun Kabupaten Aceh Tamiang dengan memberikan saran dan kritikan terhadap kinerja pemerintah, baik kepada eksekutif maupun lembaga legislatif demi lebih baik ke depannya,” pungkasnya

Pada kesempatan tersebut, Sutrisno salah seorang dari rekan wartawan yang hadir menyampaikan agar anggota DPRK Aceh Tamiang bisa senantiasa melibatkan peran wartawan untuk mendukung kinerja DPRK, sehingga kemitraan terhadap wartawan bisa terjalin dengan baik dalam mendukung pembangunan di kabupaten tersebut.

Sutrisno wartawan Forum Keadilan ini memberikan masukan agar anggota dewan bisa merangkul dan mempungsikan peran wartawan untuk mempublikasi kinerja disetiap kegiatan para anggota.

Menurutnya dengan membangun jalinan kemitraan yang baik dengan insan pers, otomatis silaturhami akan terus terjalin.

“Di DPRK itu kan ada empat komisi. Dalam setiap komisi bisa  menempatkan beberapa wartawan untuk kegiatan peliputan dalam setiap agenda kinerja komisi, sehingga kinerja anggota dewan bisa terpublikasi untuk diketahui oleh publik. Bahkan dengan kerjasama yang baik, tentu bisa memupuk jalinan silaturahmi diantara keduanya ,” ujarnya mengakhiri.[]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button