DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Putus Penyebaran Covid-19, Patroli Gabungan Gencar Operasi PPKM Darurat Lanjutan

BeritaNasional.id, – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Situbondo tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan petugas kesehatan gencar melakukan patroli PPKM Darurat, Senin (16/8/2021).

Patroli yang dipimpin oleh Pa Siaga Kodim 0823/Situbondo Kapten Chb Nashikin ini diikuti 40 orang anggota. “Kita melaksanakan patroli gabungan untuk mengimplementasikan PPKM Darurat sesuai dengan Instruksi Mendagri No. 22 Tahun 2021 guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Situbondo,” kata Kapten Chb Nashikin.

Tujuan dari patroli ini, sambung Kapten Chb Nashikin, yakni untuk membubarkan masyarakat yang berkerumun pada batas waktu jam malam PPKM Darurat, khususnya masyarakat yang nongkrong di tempat-tempat keramaian publik. “Kita membubarkan kerumunan dengan cara humanis,” jelasnya.

Pelaksanaan patroli gabungan ini, imbuh Kapten Chb Nashikin, diawali dengan apel bersama di Makodim 0823/Situbondo Jl. PB. Sudirman, kemudian bergerak menuju Jl. A. Yani Pasar Panji, Jl. Raya Banyuwangi, Taman Pancing Kecamatan Panji, Jl. Argopuro, Jl. Tembus Panarukan, Jl. Raya Sumberkolak, Jl. Cempaka dan kembali ke Makodim 0823/Situbondo. “Patroli ini gencar dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button