TNI Dan Polri

Meriahkan HUT Ke-74 TNI AU, Lanud Soewondo Gelar Drag Race

BeritaNasional.ID Medan – Drag Race atau yang lebih dikenal dengan balapan trek lurus, dimana dua pembalap, mengambil start di belakang garis secara bersamaan dengan tanda isyarat berupa lampu, barulah kedua pembalap memacu kendaraanya baik roda dua maupun roda empat dengan dua lintasan balap (Drag strip). Panjang lintasan biasanya berjarak 201 meter dimana waktu tempuh tercepatlah yang menjadi penilaiannya.

Saat ini Drag Race banyak digemari dikalangan pencinta balap, khususnya para pemuda yang suka menggeber kendaraan untuk memacu adrenalin. Untuk itu Drag Race kali ini digelar di Apron Carli Lanud Soewondo, Minggu (2/2/2020) jam 8:00 WIB.

Lanud Soewondo di pilih sebagai tempat mengadu kecepatan karena di Soewondo memiliki banyak sekali persyaratan yang sangat mendukung untuk dilakukanya ajang adu cepat, baik itu drag bike maupun drag car.

Sebagai bentuk dukungan Lanud Soewondo dalam tumbuh kembangnya olah raga Outomotif di Indonesia, Medan Khususnya, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. memberikan dukungan fasilitas untuk diselenggarakannya balapan ini, dan secara resmi kejuaraan drag race yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp.180.000.000 (seratus delapan puluh juta rupiah) di buka oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Soewondo, Letkol Pom Adiwijaya dengan melepas start Perdana para Dragster untuk memacu kendaraanya .

Ketua panitia Drag Race 2020 dalam rangka HUT TNI AU ke 74, Fauzan Abdi di arena balap saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa Drag race ini merupakan ajang lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI AU Tahun 2020.

“Sebanyak 204 peserta Drag car dan 470 Drag bike mengikuti kegiatan kita kali ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI AU ke 74, untuk Drag car kita perlombakan 18 kelas dan untuk Drag bike 19 kelas yang mana acara ini terlaksana berkat kerja sama yang baik dengan Lanud Soewondo dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk para juara nantinya akan kita ikutkan pada tingkat kejuaraan di tingkat nasional ,”sebut Fauzan.

Sementara itu ditempat yang sama Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos., M.A.P. melalui Kepala dinas opersi Lanud Soewondo, Letkol Pom Adiwijaya menjelaskan bahwa pagelaran Drag Race kali ini Lanud Soewondo memberikan fasilitas demi terlaksananya kejuaraan Drag Race dalam rangka HUT ke-74 TNI AU Tahun 2020.

“Kita memfasilitasi kegiatan ini dari awal hingga akhir baik itu tempat, keamanan dan kenyamanan bagi seluruh peserta hingga para peserta lomba dapat berlomba secara maksimal,” pungkas Letkol Pom Adi Wijaya.

Tampak animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti dan melihat ajang lomba adu cepat bergengsi ini terutama saat para peserta Drag Bike beraksi dan menggeber dapur pacunya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button