Jawa Timur

Meriahnya HUT TNI Ke-77 Tahun, Kodim 0820 Probolinggo Giat Upacara dan Potong Tumpeng 

BeritaNasional.ID,PROBOLINGGO -Kepala Staf Kodim 0820/ Probolingo Mayor Czi Slamet Wahyudi bertindak sebagai Inspektur Upacara Dalam rangka memperingati Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022.

Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0820/Probolinggo, jalan Panglima Sudirman No.73 Kota Probolinggo. Rabu, (5 -10-2022).

Dalam HUT TNI Ke-77 ini mengambil tema” TNI Adalah Kita” seperti diketahui bersama Upacara Peringatan HUT TNI Ke-77 ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan untuk jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.

Dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam meneruskan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pahlawan.

Ditemui usai pelaksanaan kegiatan Mayor Czi Slamet Wahyudi menerangkan Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya : Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022. TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5%.

Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

TNI harus mampu mengikuti perkembangan Zaman yang saat ini semakin maju Khususnya di Bidang Informatika dan persenjataan semakin Modern dan dalam menjalankan tugas maka TNI harus senergi kepada semua Instansi yang ada di wilayahnya masing-masing sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dan mampu meningkatkan kemampuan guna menunjang pelaksanaan tugas kedepan demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,”pungkasnya

Selama ini TNI sudah melaksanakan kinerja dan mengemban tugas demi menjaga Kedaulatan NKRI, Semoga kedepannya TNI selalu dicintai oleh rakyat dan selalu bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah maupun dengan Polri dan instansi lainnya,”ucap Slamet Wahyudi

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button