Ragam

Merlan: Menyelamatkan Orang Itu Panggilan Jiwa

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, menyebut tugas Basarnas dalam melakukan pencarian dan pertolongan memiliki nilai kemanusiaan yang sangat tinggi.

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango ini, profesi Basarnas tidak bisa dilakukan oleh setiap orang kecuali oleh mereka yang memiliki jiwa dan komitmen terhadap nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi.

“Tugas Basarnas ini lebih kepada panggilan jiwa. Tidak semua orang bisa melakukannya, kecuali yang memiliki komitmen kemanusiaan yang tinggi,”kata Merlan Uloli saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Pelatihan Tekhnis Potensi SAR yang berlangsung di gedung Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Gorontalo, Rabu (8/3/2023).

Srikandi Bone Bolango ini juga mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air dan Pelatihan Teknis Pertolongan pertama tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini, semoga pelatihan ini dapat memberikan efek positif bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kualitas SDM potensi pencarian dan pertolongan di wilayah Provinsi Gorontalo yang kita cintai ini,”sambungnya.

Diakhir sambutannya, Merlan Uloli berharap melalui pelatihan ini akan mendapatkan bekal pengetahuan keterampilan serta memiliki sikap mental yang baik.

“Setelah menyelesaikan pelatihan ini, peserta nantinya akan dapat membantu dalam melaksanakan pertolongan pertama evakuasi korban dengan koordinasi yang baik diantara petugas kemanusiaan dalam melaksanakan operasi pencarian,”tutupnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button