Headline

Merlan Uloli Dilantik jadi Bupati Bone Bolango, Miftah: Harus Lebih Baik dari Bupati Sebelumnya

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Merlan S. Uloli resmi dilantik menjadi Bupati Bone Bolango setelah sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bone Bolango menggantikan Hamim Pou yang telah mengundurkan diri dari jabatan Bupati karena telah menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu tahun 2024.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Senin (15/1/2024).

Pelantikan Merlan Uloli sebagai Bupati perempuan pertama di Gorontalo ini mendapatkan tanggapan positif dari Sekretaris Umum Komite Solidaritas Pembentukan Kabupaten Bone Bolango, Miftahudin Jasin.

Diwawancarai usai pelantikan, mantan aleg DPRD Bone Bolango ini menegaskan bahwa pelantikan Merlan Uloli sebagai Bupati Bone Bolango sekaligus menjawab dan mematahkan stigma selama ini yang berkembang di tengah masyarakat bahwa perempuan tidak bisa menjadi seorang pemimpin.

“Nah hari ini, semua stigma atau isu itu terbantahkan dan ini sebuah kemajuan bagi daerah kita,” kata caleg DPRD Provinsi Gorontalo dari Partai Perindo ini.

Staf Khusus Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya ini sangat yakin jika Merlan Uloli akan menjadi semangat baru bagi Kabupaten Bone Bolango. Ia juga berharap dibawah kepemimpinan Merlan Uloli, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan publik akan semakin baik. Mengingat Merlan memiliki keinginan untuk maju kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Bone Bolango pada Pilkada tahun ini.

“Saya berharap Merlan harus menujukkan kinerja yang lebih baik lagi dari Bupati sebelumnya, jika ingin maju lagi sebagai Calon Bupati,” tandasnya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button