Sosial

Merlan Uloli Serahkan JKM dan Beasiswa Kepada Warga Bone Bolango

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli menyerahkan santuan Jaminan Kematian (JKM) senilai 168 juta rupiah untuk empat orang ahli waris dari pekerja rentan yang didaftarkan dalam program perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dibiayai premi iurannya oleh Pemkab Bone Bolango dan mengalami risiko meninggal dunia yakni almarhum Nico Abudi, almarhumah Fatmah Kakilo, almarhum Ridwan Danial, dan almarhumah Zenab Karim, di sela-sela apel kerja di halaman Kantor Bupati, Senin (21/11/2022).

Masing-masing ahli waris tersebut meneria santunan JKM sebesar 42 juta rupiah.

Selain menyerahkan santunan JKM, Merlan yang didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Arif Budiman tersebut juga menyerahkan Beasiswa untuk satu orang anak sebesar 78 juta rupiah kepada ahli waris dari almarhumah Rahmaya Akili, salah seorang tenaga non ASN pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bone Bolango yang mengalami risiko meninggal dunia.

Merlan mengungkapkan hadirnya program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan ini sangat membantu keluarga-keluarga yang ditinggalkan.

“Buktinya sebagaimana yang kita saksikan hari ini ada yang menerima disamping santunan jaminan kematian ada juga beasiswa,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman, berharap santunan tersebut dapat bermanfaat bagi ahli waris yang ditinggalkan.

Saya secara pribadi dan BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya tulang punggung keluarga mudah-mudahan santunan ini dapat membantu dan melanjutkan hari-hari berikutnya keluarga yang ditinggalkan,”ujarnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button