Daerah

Mesjid Agung Sidrap Jadi Pusat Maulid Akbar

SIDRAP BeritaNasional.ID, — Pelaksanaan Maulid Akbar tingkat Kabupaten Sidrap tahun ini rencananya dilaksanakan di Masjid Agung Sidrap, Rabu 12 Desember 2018, mendatang sekira, pukul 09.00 pagi. Informasi itu diperoleh dalam rapat persiapan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda Sidrap, Kamis 6 Desember 2018 kemarin

Rapat dipimpin Sekda Sidrap, Sudirman Bungi dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama H Irman, perwakilan Kapolres Sidrap, para kepala OPD, camat, kepala KUA dan pengurus harian Masjid Agung Sidrap.

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan partisipiasi aktif seluruh pihak diperlukan dalam memeriahkan Maulid Akbar Tingkat Kabupaten Sidrap. “Harapan Kita, kerjasama dan koordinasi berjalan dengan baik, demi kesuksesan kegiatan ini,”ujar Sudirman Bungi didampingi Kabag Kesra Sidrap, Hj Wahida Alwi.

Disebutkan dalam rapat, setiap OPD, Kantor Kemenag, KUA dan camat diharapkan membawa paket Maulid berupa lisu dan telur secukupnya. Paket maulid ini akan diatur di dalam masjid agar ketenangan dan kekhusyukan jemaah tetap terjaga.

Untuk memeriahkan Maulid Akbar tersebut, pihak Kemenag diharapkan menghadirkan para penyuluh Agama, Imam Masjid dan petugas syara. Sementara para camat diminta mengikutsertakan staf atau warganya minimal 25 orang per Kecamatan, terang Sudirman Bungi.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close