Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sulawesi

Sekda Sidrap Pantau Ujian SKB CPNS

- 433 Peserta CPNS Ikut Ujian SKB

image_pdf

SIDRAP Berita Nasional. ID, — Sekretaris Daerah Sidrap, Sudirman Bungi melakukan pemantauan ujian SKB CPNS di SMPN 1 Pangsid, Sabtu, 8 Desember 2018.

Dalam pemantauan tersebut, Sekkab Sudirman Bungi yang juga Plt BKD Sidrap berharap agar pelaksanaan ujian SKB CPNS ini berjalan lancar, aman dan tidak ada kendala.

“Saya harap peserta yang lolos ke SKB bisa betul-betul mengikuti ujian ini dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Sudirman Bungi juga kembali mengingatkan kepada panitia agar mewaspadai pemadaman listrik, karena dia akui bahwa akhir-akhir ini terjadi pemadaman secara bergilir.

“Itu juga harus diwaspadai dengan menyediakan mesin genset. Jangan sampai konsentrasi peserta terganggu gegara pemadaman listrik,” tegas Sudirman.

Kendati demikian, kata Sudirman mengaku, bahwa sudah menyurat ke pihak PLN agar areal atau lokasi ujian dan sekitarnya tidak dipadamkan dulu.

Diketahui, ujian hari pertama itu ada 3 sesi, dan hari kedua 4 sesi. Dimulai pagi hingga sore. Setiap sesi diberikan waktu 120 menit, itu terdiri 30 menit untuk administrasi, dan 90 menit untuk mengerjakan soal.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tepatnya hingga Minggu, 9 Desember,. Ada dua lokasi ujian yakni di SMPN 1 Pangsid dan SMPN 2 Pangsid.

Ujian tersebut mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian. Seperti yang terlihat di SMPN 1 Pangsid.

Terpantau, sebelum masuk ruang ujian, satu persatu peserta yang mengenakan pakaian putih hitam itu diperiksa.

Pemeriksaan ketat itu dilakukan karena panitia tidak mau lagi kecolongan seperti saat ujian SKD sebelumnya di SMPN 1 Tellu Limpoe.

Kepala Bidang Mutasi BKD Sidrap, Faizal Sehuddin saat ditemui di SMPN 1 Pangsid mengatakan, sengaja melibatkan pihak kepolisian agar pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, sesi pertama ini berjalan lancar. Dan pesertanya juga hadir semua, tidak ada kendala yang dihadapi selama proses pelaksanaannya,” ucapnya.

Sekedar diketahui, ada 433 orang yang akan mengikuti ujian SKB ini. Itu terdiri dari 14 honorer K2, 3 orang untuk formasi cumlaude. Dan untuk formasi umum sebanyak 416 peserta.

Disisi lain, semua orang berlomba-lomba beradu nasib demi masa depannya, namun ada satu peserta justru tak peduli dengan masa depannya.

Ia tak hadiri pelaksanaan ujian sesi kedua pada hari kedua ini yang dilaksanakan di titik lokasi SMPN 2 Pangsid, kelurahan Rijang Pittu, kecamatan Maritengngae Sidrap, Minggu, 9 Desember.

Adalah A. Fiqah ini tidak menghadiri ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tanpa diketahui alasan yang jelas.

Padahal pihak panitia Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memberikan kesempatan selama 30 menit dengan menunggu kedatangan yang bersangkutan.

Namun sayang, Andi Fiqah yang juga lulusan sarjana D3 bidang Terampil Medis ini tak hadir hingga waktu ditentukan pada pukul 10.45 menit.

Kepala Bidang Mutasi BKD Sidrap Faisal Sehuddin menyayangkan ketidak hadiran peserta bernama Andi Fiqah Istiqomah ini.

“Kita sudah berusaha mencari tahu kabar yang bersangkutan. Tetapi tidak tersambung juga komunikasi. Bahkan kita kasi kesempatan 30 menit Login ujian SKB ditunda, tetapi juga tak hadir tanpa ada alasan yang jelas,” ungkap Faisal (Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close