Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Mewujudkan Pilkada Bersih: Kesbangpol Parepare Gelar Silaturahmi antara Ormas, LSM dan OKP

image_pdf

BERITANASIONAL.ID, Parepare_Kesbangpol Kota Parepare menggelar Silaturrahmi bersama Ormas, LSM dan OKP dalam mengantisipasi konflik jelang pilkada 2018 di parepare.

Kegiatan yang dihadiri dari berbagai pihak elemen masyarakat, digelar di Aula Kesbangpol Kota Parepare, Rabu (25/10/2017).

Kepala Kesbangpol Parepare, Drs. Mustafa mengatakan, kegiatan tersebut lebih fokus membahas tentang penanganan konflik pilkada serentak.

Selain itu, Mustafa mengaku pihaknya mengundang perwakilan dari pihak Ormas, LSM dan OKP se Kota Parepare untuk membahas pengamanan pilkada, yang bakal dihelat pada tahun 2018 mendatang.

“Intinya kita akan beruhasa agar pilkada serentak ini berjalan aman dan damai,” ungkap Mustafa.

Berbicara lebih jauh masalah pemilukada, Ketua MPC PP Kota Parepare Fadly Agus Mante mengatakan, “Bahwa dalam rangka mengantisipasi potensi konflik jelang pilkada 2018, kami berharap ada komitmen dari pihak kesbangpol dan inspektorat untuk menjaga netralitas ASN dalam lingkup pemerintahan di kota parepare”.

Fadly menambahkan, “agar semua pihak menindaklanjuti pengesahan Perppu Ormas menjadi UU oleh DPR RI kemarin”.

Pemuda Pancasila akan mengajak seluruh komponen anak bangsa khususnya Ormas dan LSM di Parepare harus menghormati dan taat terhadap Undang-undang serta mepertegas wujud komitmen berbangsa dan bernegara kita menjadikan Pancasila sebagai falsafah hidup di Republik ini, tegas Fadly”.(Sul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close