Daerah

Miliki Peranan Penting dalam Perekonomian, Ipong Beri Perhatian Khusus UMKM di Ponorogo

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Calon Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni begitu serius mendengarkan keluh kesah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat mengunjungi sentra industri kerupuk di Desa Tanjungsari, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, Selasa (13/10).

Salah satu hal yang disampaikan, dari sekian banyak keluhan yang mereka rasakan selama bertahun-tahun yakni minimnya perhatian Pemerintah kepada para pelaku usaha dibidang pembuatan kerupuk, terutama dalam hal pinjaman modal.

“Pelaku UMKM di sini sulit berkembang, karena susah dapat bantuan modal. Sekarang mumpung ada Pak Ipong, tolong kami lebih diperhatikan jika terpilih menjadi bupati lagi,” kata Mahfud, salah satu warga sentra industri kerupuk.

Merespon pernyataan Mahfud, Ipong mengatakan bahwa usaha atau bidang pekerjaan masyarakat utamanya menengah ke bawah sudah selayaknya mendapat perhatian lebih. Mengenai modal usaha yang sulit mereka dapatkan tentu menurutnya akan diselesaikan dan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Ponorogo jika nanti dirinya bersama Bambang Tri Wahono terpilih.

“Dari sekian keluhan yang kami terima, ternyata banyak warga yang membutuhkan suntikan modal untuk mengembangkan UMKM-nya. Nanti akan kita carikan solusinya,” ujar Ipong.

Lebih lanjut, Ipong memaparkan, sebelumnya Pemkab Ponorogo telah memberikan bantuan sebesar 50 juta melalui Bumdes, namun kenyataannya program tersebut masih belum maksimal sehingga tidak bisa dirasakan sejumlah pelaku UMKM.

“Sebenarnya waktu itu Pemkab Ponorogo sudah memberikan suntikan dana melalui Bumdes. Namun ternyata masih banyak UMKM yang dinaungi koperasi, bukan Bumdes. Nanti akan kita evaluasi dan tidak bertumpu pada satu lembaga saja, demi kemajuan UMKM di Ponorogo kedepannya” tandasnya. (ns/is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close