LangkatPelantikanSumatera UtaraSUMUT

Miliki Program Kerja, Aan Arbanik Terpilih Sebagai Ketua Rayon FKPPI Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Melalui sidang musyawarah KB FKPPI Rayon Tanjung Pura, dan dihadiri pengurus Rayon, serta 12 Sub Rayon, rapat musyawarah pemilihan Ketua Rayon KB FKPPI Tanjung Pura, berjalan tertib, lancar dan aman, Sabtu (17/06/2023). Acara Musra tersebut bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut.

Dalam rapat Presidium yang diketuai Yudhi Budianto, Sekretaris Sofyan, Anggota M. Fauzi dan Azhari, memutuskan, bahwa “Aan Arbanik” terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Rayon 05.15.05 KB FKPPI Kecamatan Tanjung Pura.

Ketua terpilih Rayon KB FKPPI Tanjung Pura, Aan Arbanik, yang dikonfirmasi wartawan terkait dirinya sebagai Ketua Rayon KB FKPPI Tanjung Pura, apakah dikepemipinanya memiliki program kerja untuk membesarkan FKPPI di Tanjung Pura ini? Aan Arbanik mengatakan ada.

“Kedepan nantinnya kita akan membenahi pengurus Rayon Tanjung Pura, termasuk Sub Rayon. Dimana saat ini wilayah Tanjung Pura memiliki 18 desa dan 1 kelurahan. Namun baru terbentuk Sub Rayon KB FKPPI sebanyak 16 Sub Rayon, artinya kedepanya kita akan menambah keberadaan 3 Sub Rayon lagi yang akan di bentuk, ucap Aan Arbanik.

Untuk mengembangkan sayap Sub Rayon, dan mensejahtrakan Sub Rayon, kita memiliki program kerja. Dan itu nanti akan kita terapkan. Dengan program kerja, mudah-mudahan kedepanya Sub Rayon FKPPI yang ada di desa/lurah bisa maju, dan sudah memiliki Kas dana untuk Sub Rayon masing-masing, ungkap Aan Arbanik, sembari menambahkan, bahwa pihaknya kedepan juga akan memasang plank nama Sub Rayon FKPPI disetiap desa/kelurahan masing-masing.

“Kedepannya kita terus menjaga hubungan baik dengan unsur Muspika Tanjung Pura ini. Melalui kegiatan sosial nantinya juga, mari kita jalin hubungan dengan Muspika dan intansi yang ada, sehingga tetap bersinergi. Termasuk juga menjalin hubungan baik bersama para Kepala desa/lurah se-Kecamatan Tanjung Pura ini,” ungkapnya, seraya mengajak seluruh pengurus Rayon nantinya dan bersama Sub Rayon FKPPI, mari kita sama-sama tetap menjaga Kabtipmas selalu tetap kondusip.

“Sub Rayon kedepannya akan kita ciptakan untuk bekarya. Kita bukan peminta-minta, kita bukan ketua lima puluh, dan kalau mau lima puluh, kita harus bekerja. Itulah yang nanti akan kita ciptakan,” sebutnya, seraya kembali menyebutkan, FKPPI ini bisa dikatakan Forum komunikasi, jadi kita harus memperbanyak komunikasi. Baik berkomunikas di Sub Rayon dan dipengurus Rayon FKPPI Tanjung Pura, sehingga tidak ada miskomunikasi sesama kita.

Sebelumnya, Danramil 11 Tanjung Pura, Kapten Arm Defrinal pada acara rangkaian pembukaan musyawarah Rayon FKPPI Tanjug Pura masa bakti 2023-2028 mengatakan, kegiatan musyawarah ini dapat berjalan dengan aman, tertip, dan lancar.

Kemudian beliau berharap, siapapun terpilih menjadi ketua Rayon FKPPI Kecamatan Tanjung nantinya, para anggota dan jajaranya, harus memberikan loyalitas maksimal dan royal kepada ketua terpilih, atau pimpinan nantinya.

Kami juga berharap, agar ketua terpilih nantinya dapat menjalin silaturahim dan komunikasi yang baik, serta bersinergi dengan aparatur pemerintah yang ada ditingkat Kecamatan Tanjung Pura, hingga ditingkat desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjung Pura.

“Lakukan komunikasi yang baik, bersinergi dengan baik, maka hasilnya akan baik,” sebut Danramil 11 Tanjung Pura Kapten Infantri Defrinal.

Danramil juga mengatakan, bagi ketua terpilih nantinya, dapat membesarkan dan mengkembangkan sayap FKPPI yang ada di Tanjung pura ini, sehingga FKPPI Tanjung Pura mempunyai marwah dan nilai jual di Kecamatan Tanjung Pura ini.

Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi S.STP, M.SP, dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa orang yang menggunakan seragam FKPPI bukan orang sembarangan, melainkan adalah keturunan dari purnawirawan yang membawa nama baik nama besar para purnawirawan, sehingga anggota FKPPI harus bersikap baik di tengah-tengah masyarakat, serta turut mendukung program pembangunan yang ada di derah.

Hadir juga dikegiatan acara tersebut, Wakil Ketua PC KB FKPPI Kabupaten Langkat Herdin Ketaren dan Sekretaris FKPPI Langkat Azhari serta pengurus PC FKPPI Langkat lainnya. Kemudian juga Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi S.STP, M.SP, Kapolsek Tanjung Pura yang diwakili Kanit Intel Tanjung Pura AIPTU R.Nainggolan, Danramil 11 Tanjung Pura Kapten Arm Defrinal, Ketua APDESI Tanjung Pura Syaipul Rahman, Plt KNPI Tanjung Pura Bobi A Sitirus, Tokoh Masyarakat Tanjung Pura H Amrin, serta pengurus Rayon dan Sub Rayon FKPPI yang berhadir. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button