SumateraSumatera Utara

Antisipasi Balap Liar dan Gangguan Trantibum Kecamatan Medan Tuntungan Lakukan Patroli

BeritaNasional.ID, MEDAN – Kecamatan Medan Tuntungan melakukan patroli pengamanan untuk mengantisipasi gangguan terhadap Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum), balap liar dan himbauan kepada Wanita Tuna Susila (WTS) yang sering menjajakan dirinya di sepanjang Jl. Setia Budi Ujung, Kel. Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu (18/6/2023) dini hari.

Tim yang terdiri dari Kecamatan Medan Tuntungan, Kasi Trantib tiap Kelurahan, Kepling dan Babinsa Koramil 07/MT terlebih dahulu melaksanakan Apel di halaman Kantor Camat Medan Tuntungan yang di pimpin langsung oleh Plt. Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S.IP, memberikan pengarahan dan menentukan sasaran patroli yang akan dilaksanakan himbauan.

Plt. Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S.IP, didampingi Kasi Trantib Kecamatan Medan Tuntungan Juan V. Lingga. S. Sos, mengatakan kegiatan patroli trantibum ini rutin dilakukan karena belakangan ini agak marak balap liar dan Wanita Tuna Susila (WTS) yang belum tuntas sehingga lebih diintensifkan lagi untuk patroli rutin.

“Kita tadi ada membubarkan pemuda-pemudi yang masih berkumpul di luar rumah di jalan Bunga Turi I, Sidomulyo karena itu kita sinyalir dapat memicu terjadinya gangguan trantibum.
Selain itu, kita membubarkan sekumpulan anak muda yang berkumpul di SPBU Lau Cih yang diduga ingin melakukan aksi balap liar,” katanya.

Plt. Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S.IP, mengatakan pihaknya melakukan patroli di sekitar Jalan Setia Budi Ujung Simpang Selayang, Jalan Jamin Ginting Lau Cih, Jalan Bunga Turi, Jalan Jamin Ginting Simpang Simalingkar, Jalan Jamin Ginting Simpang Royal Sumatera, dan terakhir di Jalan Flamboyan Raya Simpang Melati.

“Kita mengharapkan partisipasi masyarakat agar bisa bersama-sama mencegah aksi balap liar di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan, kalau ada masyarakat melihat balap liar kita larang aja, sama-sama kita pemerintah dan masyarakat melarang. Karena apabila kita biarkan balap liar nantinya dapat memancing keributan,” katanya. (Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button