MedanSumateraSumatera Utara

Anggota DPRD Kota Medan Hendri Duin Apresiasi Penanganan Sampah di Medan Tuntungan Sudah Berjalan Lebih Baik

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni penanganan kebersihan. Wali Kota Medan ingin memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Guna mendukung penanganan kebersihan yang dilakukan, selanjutnya Wali Kota Medan melimpahkan sebagian pengelolaan persampahan yang sebelumnya ditangani Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan kepada camat.

Dalam penanganan kebersihan ini pun langsung ditindaklanjuti oleh Kecamatan Medan Tuntungan bergerak cepat mengatasi permasalahan kebersihan di wilayahnya.

Bukti penanganan kebersihan di Kecamatan Medan Tuntungan lebih baik dan terarah. Becak pengangkut sampah terus dimobilisasi untuk memasuki gang-gang yang tidak dapat dimasuki mobil pengangkut sampah untuk mengangkut sampah warga.

Kerja keras yang dilakukan oleh Kecamatan Medan Tuntungan terbukti berhasil membawa Kecamatan Medan Tuntungan dinobatkan sebagai Kecamatan Terbaik I tingkat Provinsi Sumatera Utara Kategori Kota tahun 2022.

Penanganan kebersihan yang dilakukan oleh Plt. Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S.IP, M.Si  mendapatkan apresiasi dari Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai PDI- Perjuangan Hendri Duin, karena langkah yang telah dilakukan selama ini dinilainya sangat luar biasa sehingga penanganan persampahan di wilayah Medan Tuntungan sudah berjalan dengan baik.

“Pengelolaan persampahan sudah berjalan dengan baik. Sehingga sekarang bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat. UMKM juga sudah banyak disini. Intinya tidak sia-sia Camat terbaik tingkat Sumatera Utara dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat,” kata Hendri Duin usai sosialisasi produk hukum daerah Perda Kota Medan Nomor 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan di Jalan Sagu, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (17/6/2023).

Hendri Duin berharap agar Medan Tuntungan diprioritaskan ditambah armada pengangkut sampah sehingga program penanganan kebersihan memberi hasil maksimal lagi.

Anggota DPRD Kota Medan Hendri Duin berharap agar Wali Kota Medan segera melantik Hendra Arjudanto sebagai camat definitif untuk Kecamatan Medan Tuntungan.

“Saya berharap agar Pak Hendra Arjudanto bukan lagi Pelaksana tugas (Plt) Camat tetapi Camat definitif,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S.IP, M.Si juga menyerahkan bibit tanaman terong dan cabe kepada masyarakat sebagai program upaya menjaga ketahanan pangan.

Dalam kegiatan ini turut hadir Plt. Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S.IP, M.Si, Renny Frorida Br. Perangin-angin, Lurah Mangga Optima Manalu, serta kepala lingkungan Kelurahan Mangga. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button