Kalimantan Barat

Kedepankan Humanis, Regu Siaga Polres Sekadau Berikan Rasa Aman Ibadah Misa

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Pengamanan ibadah misa sebelumnya telah diagendakan Polres Sekadau melalui regu siaga pada saat apel pengecekan personel di Mapolres Sekadau.

Terlihat personel regu siaga memberikan pengaturan lalulintas kepada jemaat gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau selesai melaksanakan ibadah misa, Sabtu (17/6) pukul 19.00 WIB.

Selaku Padal (perwira pengendali), Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar mengatakan, pengaturan lalulintas dilakukan di dua arah jalan.

“Hal itu agar tidak terjadi kemacetan serta kelancaran arus lalulintas didepan gereja, dan tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas,” kata Masdar.

Masdar menambahkan, pengamanan ini merupakan rangkaian dalam kegiatan regu siaga Polres Sekadau. Memberikan rasa aman pada setiap kegiatan masyarakat yang berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas. Selain itu bertujuan untuk pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif.

“Dalam pengamanan ini, tindakan humanis dikedepankan oleh personel regu siaga. Sehingga selain rasa aman, kemitraan dengan masyarakat semakin terjalin dengan baik,” tukasnya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button