DaerahPendidikanRagamSumateraSUMUT

MIN-9 Langkat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Istiqomah Sei Siur

BeritaNasional.ID, Langkat – Dengan tema “Meneladani Akhlag Rasullah Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul”, sebanyak 495 orang murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri-9 (MIN-9) Langkat, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 H/2022, di Masjid Istiqomah, Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (10/11/2022).

Rangkaian Maulid Nabi Muhammad SWA, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, yang dibawakan Hanahra Syahra Nasution, dan pembacaan Saritilawah oleh Hana Syakira. Sementara yang menjadi penceramah tausiah, yakni Al Ustadz M. Nasir Kudadiri, SPd, yang juga Ka-KUA di Kecamatan Pangkalan Susu.

Dalam tausiahnya, Al Ustadz M.Nasir menceritakan serta memberikan pertanyaan, terkait tentang hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, termasuk siapa orang tua Nabi Muhammad SAW. Pertanyaan itu ditujukan kepada para murid MIN-9 Langkat.

Ustadz M. Nasir juga mengajak para siswa/siswi untuk mencintai orang tua, cintai Nabi Muhammad, dan cinta guru-guru. “Kita ini sebagai anak jangan melawan orang tua, karena itu perbuatan tidak baik, dan dilarang dalam agama kita “Islam”.

Sebelum kegiatan tausiah singkat, terlebih dahulu dilakukan kegiatan marhaban gabungan dari Dewan guru dan siswa. Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri-9 Langkat, Sopian, S.Pd.I, M, Sos, sebelum kegiatan tausiah, dalam kata sambutannya mengatakan, harapanya agar para siswa-siswi nanti dapat mengambil makna atau penyampaian yang disampaikan bapak Ustadz kita nanti, harapnya.

Usai kegiatan tausiah, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri-9 Langkat ini, memberikan piagam penghargaan kepada 17 orang murid berprestasi, yang menjadi Duta MIN-9 Langkat, yang telah mengikuti kompetisi antar pelajar di Kabupaten Langkat.Penghargaan juga diberikan kepada 7 orang guru, sebagai kata gori guru berprestasi dalam peningkatan dan pengembangan kwalitas belajar mengajar murid di Min-9 Langkat.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Sei Siur M.Arifin Samsudin, Komite Sekolah Suheri, ketua BKM Masjid Istiqomah, H.Maksum, dewan guru, serta perwakilan orangtua murid yang berhadir.Ketua panitia acara Fakrur Rozi, SPd.I, mengatakan ucapan terimakasih kepada dewan guru, sehingga acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini sukses terlaksana. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button