Ragam

Minggu Kasih, Kapolda Sumut Ibadah Bersama di GBKP Suka Makmur

BeritaNasional.ID Medan – Kapolda Sumut melaksanakan Safari Minggu Kasih bertempat di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Suka Makmur Jln. Jamin Ginting KM 41 Kec. Sibolangit, Minggu (9/2/2020).

Kedatangan Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si di dampingi PJU Polda Sumut di sambut Pendeta, Sekaligus Ketua Majelis GBKP Runggun Suka Makmur, Pdt. Satria Sembiring, S.Th, Para Pertua – Diaken GBKP Suka Makmur dan Majelis Jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Suka Makmur.

Kapolda Sumut beserta rombongan tiba di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) dan melaksanakan Ibadah Minggu bersama Masyarakat Sekitar yang mayoritas Suku Batak Karo. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan arahan dan pesan-pesan kamtibmas.

Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menyampaikan salam kenal kepada masyarakat sekitar dan ingin kenal dengan masyarakat, demi terjalinnya silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan Polri dan menyampaikan bahwa setiap hari Jumat dan Minggu melaksanakan kegiatan Safari Jumat barokah dan Minggu Jasih di setiap Mesjid dan Gereja di wilayah Sumut agar terjalinnya silahturahmi antara umat beragama di daerah Sumut.

Kapolda juga menyampaikan ingin memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh jemaat agar tetap semangat untuk menjadikan mimpi menjadi kenyataan, “tidak ada yang mustahil di dunia, oleh karena itu didiklah anak-anak kita agar mereka dapat mengasah olah pikir dan berbuat kegiatan yang positive sehingga suatu ketika akan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,” kata Kapolda Sumut.

Lebih lanjut Kapolda Sumut menyampaikan, “jadilah polisi di rumah masing-masing untuk menegakkan etika terhadap keluarga secara tidak langsung Jamaat telah membantu Kepolisian agar terhindar dari setiap tindakan kejahatan khususnya di Wilayah Hukum Sumatera Utara,” ucap Kapoldasu.

Kapolda Sumut mengatakan, Tantangan kita yang terbesar saat ini adalah narkotika, tidak ada toleransi bagi tindak pindana Narkotika, narkotika saat ini adalah unsur yang membunuh generasi dan membunuh anak-anak kita, dan Kapolda mengharapkan kepada seluruh jemaat untuk melawan Narkotika, masalah yang sering terjadi adalah tindakan pidana yang meresahkan masyarakat seperti begal, curas, serta togel mari bekerjasama untuk membasmi tindak pidana yang meresahkan masyarakat dengan cara memberikan informasi kepada Kepolisian.

Di akhir sambutannya Kapolda mengingatkan untuk meningkatkan kesadaran kepada Masyarakat untuk tertib dan mengikuti aturan lalu lintas saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya agar Lalu lintas di daerah sumut dapat berjalan dengan lancar karena lalu lintas merupakan cerminan budaya daerah Sumut. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button