HeadlinePemerintahan

Minta Pelantikan Pejabat Ditunda, Wabup Gorontalo: Ini Bukan Soal Aturan, Tapi Etika

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto meminta pelantikan pejabat struktural di Kabupaten Gorontalo ditunda. Aksi Hendra Hemeto ini terlihat dalam sebuah rekaman video yang kini beredar luas di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 3 menit itu, Hendra Hemeto tampak sedang memarahi seseorang dan meminta pelantikan itu ditunda.

“Selama ini saya diam. Apakah saya diam itu sudah keputusan. Jangan begitu. Ngoni tunda dulu,” tegas Hendra.

Saat dihubungi awak media ini, Hendra mengatakan bahwa dirinya tidak mempersoalkan siapa pejabat yang dilantik tersebut. Tetapi yang membuatnya geram adalah hal ini dinilainya tidak sesuai dengan etika birokrasi karena terkesan mengabaikan jabatannya sebagai Wakil Bupati.

“Bagi saya siapapun yang dilantik bukan jadi masalah, yang saya minta etika harus dijalankan,” tandasnya.

Ditambahkan pula bahwa Pemerintahan Kabupaten Gorontalo ini bukan hanya dipimpin oleh seorang Bupati saja tetapi ada Wakil Bupati. Sehingga sangat tidak etis ketika setiap keputusan hanya diambil oleh Bupati tanpa berkoordinasi dengan Wakil Bupati.

“Ini sangat tidak beretika. Pemda ini bukan hanya Bupati tapi juga ada Wakil Bupati,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang dihubungi melalui pesan whatsapp, nomornya sedang tidak aktif. Pesan awak media inipun hanya terlihat centang satu.

Terpisah, Sekda Kabupaten Gorontalo Roni Sampir yang dihubungi awak media ini mengaku jika dirinya juga tak hadir pada pelantikan tersebut karena sedang menghadiri acara di tingkat Provinsi.

“Saya tidak ikut karena acara propinsi dari tadi siang sampai mendekati magrib,” tulisnya dalam pesan whatsapp balasan kepada awak media ini. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button