Kalimantan Barat

Misa di Gereja Agung Paroki St. Petrus Sekadau, IPTU Agustam: Arus Lalulintas Tertib dan Lancar

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Pada Minggu, 4 Februari 2024 pukul 18.00 WIB, regu siaga Polres Sekadau melaksanakan pengamanan ibadah Misa malam di Gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus, yang terletak di Jalan Merdeka Barat, Kecamatan Sekadau Hilir.

Kasium Polres Sekadau, IPTU Agustam, memimpin pengamanan dengan melibatkan puluhan personel Polres Sekadau yang tergabung dalam regu siaga.

IPTU Agustam mengungkapkan bahwa pengamanan dimulai pada pukul 18.00 WIB, dengan personel yang memberikan pengaturan arus lalu lintas di depan gereja.

“Kami mengatur arus lalu lintas dari arah Sanggau menuju Sekadau dan sebaliknya, dengan menghentikan kendaraan secara bergantian terutama ketika jemaat keluar dari gereja setelah ibadah selesai,” kata IPTU Agustam.

IPTU Agustam menambahkan bahwa ibadah Misa berakhir pada pukul 20.00 WIB, tanpa adanya kejadian yang mengganggu serta arus lalu lintas yang tertib dan tidak mengalami kemacetan.

“Kami melaksanakan pengamanan ini dengan tujuan utama untuk memberikan rasa aman kepada kegiatan ibadah, dan kami bersyukur karena ibadah Misa dapat berlangsung dengan aman dan khidmat,” tambah IPTU Agustam.

“Pada kesempatan ini, kami juga mengimbau para jemaat gereja agar tertib dalam berlalu lintas, dengan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan,” tutupnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button