DaerahRagam

Miskin, Warga Banyuwangi Ini Sakit 3 Tahun Tak Bisa Berobat

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Banyuwangi yang selama ini dikenal dengan prestasi dan popularitasnya ditingkat nasional dan internasional ternyata tidak memberikan efek positif di tingkat bawah. Hal ini terbukti dengan adanya seorang perempuan, warga kurang mampu bernama Islamiyah (50) yang tinggal di Dusun Satriyan RT 01 RW 04 Desa Lemahbang Dewo Kecamatan Rogojampi. Perempuan setengah abad ini diketahui menderita sakit kurang lebih sekitar 3 tahun lamanya.

Menurut suaminya yang bernama Zamzuri (54), terkait dengan sakitnya sang istri yang sudah bertahun tahun tersebut, dia mengaku belum pernah ada dari pihak pemerintah setempat yang datang menjenguk maupun memberikan bantuan.

“Saya sendiri mau mengobatkan istri terus terang tidak mampu. Karena penghasilan saya sebagai pencari rongsokan jauh dari cukup Pak,” tutur lelaki tua yang sehari harinya mencari rongsokan ditempat pembuangan sampah dipinggir sungai ini.

Selain tidak mampu untuk mengobatkan istrinya, Zamzuri juga masih harus membiayai sekolah anaknya yang sekarang duduk di bangku SMP.

“Harus saya pilih salah satu Pak, akhirnya anak menjadi prioritas agar bisa terus sekolah. Istri saya jadi mengalah dan seperti ini lah keadaannya,” tutur Zamzuri.

Dengan kondisi sakit istrinya tersebut, Zamzuri berharap ada perhatian dari pemerintah setempat. Karena bagaimanapun dirinya menginginkan istrinya bisa sembuh seperti sediakala.

“Sampai hari ini saya juga tidak tahu apa sakitnya istri saya. Karena apa daya, mau mengobatkan tidak punya biaya,” ungkapnya.

Keterangan yang berhasil dihimpun media ini melalui tetangga pasangan suami istri tersebut, mereka semua juga tidak tahu apa penyakit yang diderita Islamiyah. Namun salah satu tetangganya yang bernama Sugiyanto (50), kalau berjalan, langkah Islamiyah tertatih dan pelan serta sering jatuh. Jika diajak bicara tidak nyambung. Masih kata Sugiyanto, belakangan ini Islamiyah tidak pernah keluar. Terlebih bila ditinggal kerja suaminya untuk mencari rongsokan.

“Pintu rumahnya pun sering ditutup. Malahan sekarang, jika kencing ya didalam rumahnya. Sehingga menimbulkan bau menyengat tidak sedap di tetangga kanan kirinya,” sebut Sugiyanto dengan nada prihatin.

Sementara Camat Rogojampi Nanik Machrufi yang berhasil dikonfirmasi media ini melalui WhatsApp nampak kaget mendapat info ada warganya yang menderita sakit sampai seperti itu.

“Nggeh Pak, besok akan kita kunjungi bersama kepala desa dan Kepala Puskesmas. Terimakasih infonya nggeh,” balasnya, Selasa (25/12/18) malam. (Oni)

Caption : Kondisi Islamiyah didampingi suaminya Zamzuri di rumah mereka Dusun Satriyan Desa Lemahbang Dewo Kec. Rogojampi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button