ACEH

Mobil Wartawan Deliknews Gayo Lues coba Dibakar OTK

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Satu unit Mobil Innova milik wartawan Deliknews yang bertugas di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh coba di bakar Orang Tidak Dikenal (OTK). Pembakaran tersebut dilakukan pada malam hari, tepatnya minggu (19/07/2020) di rumahnya, Dusun Lintung, Desa Bustanusalam.

Ali Sadikin dikonfirmasi wartawan menjelaskan kronologi kejadian tersebut diketahuinya sekira pukul 05:00 WIB, saat dirinya akan berangkat sholat subuh.

“Pas keluar rumah, saya terkejut mendapati dua bungkus plastik berisi BBM jenis pertalite,” jelasnya.

Setelah diamati, dirinya juga mendapatkan beberapa ikatan batang korek di ban mobil depan, miliknya. Ikatan korek tersebut dikaitkan dengan anti nyamuk yang sebelumnya sudah dinyalakan pelaku.

Anti nyamuk bakar tersebut, sempat membakar satu ikatan korek. Namun, beruntung satu ikatan batang korek yang terbakar tidak menyala ke ikatan batang korek lainnya, hingga tidak menyebabkan api menyulut BBM jenis pertalite yang diletakkan pelaku di dekat ban mobil tersebut.

Dirinya menduga kejadian tersebut, berkaitan dengan tugasnya sebagai wartawan, dimana ia getol memberitakan sejumlah dugaan kasus korupsi di Kabupaten Berjuluk Seribu Bukit tersebut.

Ali Sadikin menyampaikan, kejadian ini juga sudah dilaporkannya ke Polres Gayo Lues, dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi, bernomor : STLP/67/VII/2020/SPKT.

Pihak kepolisian juga telah melakukan olah TKP,  yang saat itu juga disaksikan Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustaman, S.I.K., M.H.

Jurnalis itu berharap kasus ini dapat terungkap, agar dapat diketahui motif dari pelaku.(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close