Daerah

Monas Masih Menjadi Favorit Objek Wisata Di Jakarta Saat Liburan Lebaran, Polisi Perketat Keamanan

BeritaNasional.ID Jakarta – Lebih dari 6.000 pengunjung memadati Monumen Nasional (Monas) pada hari kedua lebaran atau hari ini, Sabtu, 16 Juni 2018 hingga pukul 11.00 WIB. Sejumlah petugas kepolisian terus berjaga.

“Dari kepolisian, di sini ada gabungan, untuk siang dan malam masing-masing 20 personel,” ucap Kadit Sabhara Polres Gambir Kompol Agus Riadi kepada,Sabtu (16/6/2018).

Petugas yang berjaga merupakan gabungan dari Kaposkopam Monas, Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat dan Polsek Gambir.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Monas, Endrati Farjani menuturkan, jumlah personel keamanan ditentukan dari pihak kepolisian. “Mereka yang tahu seberapa banyak personel yang cukup untuk menjaga. Karena situasi kondusif, mungkin cukup untuk menjaga kawasan ini,” ucap dia.

Ratih menyebutkan, selain personel keamanan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga membantu.Para pengunjung, kata Ratih, juga diimbau untuk ikut menjaga kebersihan di kawasan Monas. “Kami sudah memasang petunjuk, petugas kami juga selalu mengingatkan agar para pengunjung bersama-sama menjaga kebersihan dan ketertiban Monas. Demi kebaikan kita bersama,” pungkas dia.

Monas merupakan salah satu objek wisata paling ramai dikunjungi di Jakarta saat liburan. Ikon kota Jakarta ini selalu lebih ramai dari akhir pekan biasanya saat musim liburan.

Selain menyuguhkan kawasan hijau, pemandangan kota Jakarta dari puncak Monas menjadi daya tarik pengunjung, terutama pengunjung dari luar Jakarta. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close