Ragam

MPN Banyuwangi Bersama Ketua DPRD & Kapolsek Rogojampi Bagi-Bagi Takjil

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Bulan suci ramadhan benar benar dijadikan momentum untuk instropeksi, evaluasi dan sadar akan ‘diri’ bagi umat islam khususnya. Karena di bulan penuh rahmad dan berkah ini, pintu neraka ditutup rapat dan pintu tobat dibuka selebar lebarnya bagi umat yang memohon ampunan dengan berbuat kebajikan.

Tak terkecuali kalangan jurnalis yang tergabung di Majelis Pers Nasional Koordinator Wilayah (MPN Korwil) Banyuwangi. Puluhan jurnalis dari berbagai media online maupun cetak, Kamis sore (31/5/18) bagi bagi takjil bersama ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara dan Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono. Kurang lebih 750 takjil hasil swadaya pemburu berita itu dalam tempo satu jam ludes beralih tangan kepada para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan raya depan Mapolsek Rogojampi.

“Alhamdulillah, kita sebagai jurnalis yang tergabung di MPN Korwil Banyuwangi bisa berbagi kepada sesama. Tidak seberapa nilai takjilnya, namun esensi dari berbagi ini lah yang kami tarik menjadi hikmah untuk peduli kepada sesama,” ujar Rudi Hartono selaku Korwil MPN Banyuwangi.

Selain hikmah kebersamaan dan kekompakan, lanjut Rudi, pihaknya juga bersinergi dengan ketua DPRD dan Kapolsek Rogojampi beserta anggotanya. “Bersyukur Bapak Made Cahyana Negara selaku Ketua DPRD Banyuwangi yang natabene sebagai wakil kita di legislatif berkenan hadir ikut menyapa warga masyarakat, juga Bapak Kompol Suharyono selaku Kapolsek Rogojampi yang tidak segan segan ikut turun ke jalan raya membagikan takjil bersama komunitas kita. Semoga sinergitas ini kedepan terus terjalin dan tetap seiring bersama,” ungkap Rudi, wartawan media online Oposisi ini.

Sementara Made Cahahyana Negara, kepada media ini mengaku bangga dengan aksi sosial bagi bagi takjil yang digelar kalangan jurnalis MPN Korwil Banyuwangi ini. “Kita apresiasi aksi sosial kawan kawan jurnalis ini mas, karena selain tugas yang dijalankan sehari hari sebagai pencari warta, ternyata masih ada jiwa peduli kepada sesama. Tentu kegiatan mulia ini saya dukung sepenuhnya, dan kedepan saya harap acara seperti ini terus dilakukan sebagai bentuk keteladanan kepada sesama,” lontar Made Cahyana Negara dengan rasa bangga.

Tak kurang Kompol Suharyono yang ketempatan wilayahnya dalam acara di sore hari itu seratus persen menyatakan dukungannya dengan aksi mulia para jurnalis yang merupakan mitra kerjanya. “Pokoknya kegiatan positif seperti ini, pasti kita dukung sepenuhnya. Alhamdulillah sejak dimulai acara bagi bagi takjil hingga usai, situasi kantibmas aman terkendali,” ucap perwira melati satu dipundak mantan Kabagops Polres Situbondo ini, didampingi Kanitlantas Ipda Dwi dan beberapa anggotanya yang ikut mengatur arus lalin didepan mako Rogojampi.

Ada yang menarik dan membuat hati terharu ketika seorang nenek tua meneteskan air mata sambil mengucap puji syukur saat Ketua DPRD Made Cahyana Negara dan Kapolsek Kompol Suharyono memberikan takjil kepada dirinya. “Terimakasih nggeh Pak, Gusti Alloh ingkang mbales,” ucapnya dari atas becak ya g ditumpanginya. (red)

Caption : Ketua DPRD Made Cahyana Negara dan Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono bersama jurnalis MPN Korwil Banyuwangi saat bagi bagi takjil

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close