Daerah

Oprasi Ketupat Akan Digelar 7 Juni Sampai Empat Belas Hari Ke Depan

BeritaNasional.ID Jakarta – Mengantisipasi musim mudik Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, jajaran Polda Jaya Metro akan menggelar operasi kemanusian dengan nama Operasi Ketupat.

“Operasi kemanusiaan, jadi namanya sudah kita ganti, bukan Ramadhania tapi Operasi Ketupat dan akan kita gelar mulai tanggal 7 Juni sampai 14 hari ke depan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (31/5/2018).

Kabid Humas mengatakan, operasi ini meliputi pengamanan masyarakat baik yang hendak mudik, berbelanja, ibadah, dan melakukan rekreasi. Karena itu, penempatan personel akan difokuskan ke lokasi-lokasi yang ada kaitan dengan hal tersebut.

“Orang yang mudik ada lewat jalur udara, laut, darat mulai dari terminal keberangkatan kita berikan pengamanan, dan juga tempat giat agama yaitu saat Shalat Id,” ujar Kabid Humas.

Untuk jumlah personel yang akan diturunkan, lanjut Kabid Humas, sedang dalam pendataan, dan tanggal 6 Juni nanti akan diadakan gelar pasukan.

“6 Juni akan dilakukan gelar pasukan, jadi masih ada beberapa hari dan kita baru bisa dapat jumlah pasti pada saat gelar nanti,” ujar Argo.

Pergelaran pasukan dimaksudkan untuk memastikan kesiapan personel maupun peralatannya, baik itu dari unsur kepolisian, TNI, pemprov, dan sebagainya. “Kesiapan kita tunjukkan bahwa Operasi Ketupat ini kita sudah siap untuk dilaksanakan,” pungkasnya. (Sarif/dki)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close