AsahanDaerah

Muhilli Wakili Bupati Asahan Buka Rakornis Tim Penggerak PKK

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Drs. Muhilli Lubis membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Tahun 2021 di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Rabu (08/11/2021).

Dalam kesempatan itu Muhilli menyampaikan bahwa Bupati Asahan berharap Rakornis tersebut dapat merumuskan dan melaksanakan langkah strategis serta program kerja Tim Penggerak PKK yang menyentuh kebutuhan masyarakat.

Dikatakannya, program PKK Kabupaten Asahan harus mengakomodir aspirasi dari Kecamatan, maupun Desa dan Kelurahan yang dapat menciptakan suasana demokratis, menghargai partisipasi, dan semua pandangan yang berkembang.

Program pembinaan serta pendampingan harus terus dimantapkan, sehingga terwujud program dan kegiatan yang terkoordinir dan sinergis pada semua jenjang, ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan.

Sementara Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar S.STP dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari rakornis ini adalah untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan dengan OPD terkait. Kemudian untuk menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, serta penguatan ketahanan keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan yang diwakili Wakil Ketua II Hj. Derlina John Hardi Nasution menyampaikan saat ini desa – desa yang mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumatera Utara telah selesai dilakukan evaluasi oleh Tim Evaluasi Penilaian Lomba PKK Provinsi Sumatera Utara.

Untuk itu, kata Derlina, Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada OPD, Camat, Kepala Desa, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa yang telah membantu serta mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis didampingi Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Derlina John Hardi Nasution, serta Plt. Kepala Dinas PMD Suherman Siregar secara simbolis menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button