BondowosoDaerahJawa Timur

Mulai Ada Penipu Mencatut Nama Pj Bupati Bondowoso

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Modus penipuan dengan mengatasnamakan pejabat kembali terjadi di Bondowoso. Kali ini nama yang dicatut untuk modus penipuan tersebu adalah Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM.

Dalam aksi penipuan tersebut, pelaku meminta sejumlah uang kepada korban. Salah seorang korban, mengaku dihubungi melalui aplikasi WhatsApp. “Pelaku meminta uang dengan jumlah puluhan juta rupiah, yang berdalihkan janji-janji,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Bondowoso, Drs. Ec. Sunaryadi, kepada Berita Nasional.ID, Jumat (28/9).

Menurut Adi, sapaannya, perilaku dengan meminta sejumlah uang tersebut tidak pernah dilakukan oleh Pj Bupati Bondowoso. “Sampai hari ini dia (Pj Bupati) belum pernah memanfaatkan jabatannya sebagai Pj Bupati untuk kepentingan pribadinya, apalagi untuk mencari keuntungan atau kekayaan. Beliau selalu tidak akan menerima bentuk apapun kalau bukan haknya,” sebut Adi.

Adi mengimbau agar seluruh masyarakat untuk tidak mudah mempercayai apabila ada yang menghubungi dengan mengatasnamakan pejabat atau ASN, khususnya di Pemerintah Kabupaten Bondowoso, dengan tujuan memberikan bantuan sosial atau bentuk apapun.

“Jangan percaya dan melayani, apabila ada orang yang tidak dikenal meminta uang dengan mengatasnamakan pejabat atau pegawai dilingkungan pemerintah daerah,”ucapnya.

Imbauan itu dilakukan, sambung Adi, karena sudah ada informasi atas aksi orang tidak dikenal meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan Pj Bupati Bondowoso.

“Dengan adanya informasi ini, kami harapkan kepada para pejabat maupun masyarakat agar berhati-hati terhadap modus penipuan ataupun pemerasan yang mengatasnamakan Pejabat Pemerintah dan jajarannya,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button