ACEH

Musabaqah Qiraatil Kutub Berakhir, Juara I Akan Jadi Duta Daerah

WakilBeritanasional.Id, Kota Jantho– Sebanyak 20 peraih juara I dari 10 cabang lomba yang diperlombakan pada Musabaqah Qiraatil Kutub (Lomba baca Kitab kuning) Kabupaten Aceh Besar akan mewakili Kabupaten tersebut di lomba yang sama untuk tingkat Provinsi Aceh, akhir bulan ini.

“Para juara satu akan diberikan pembinaan dan selanjutnya menjadi duta daerah untuk kegiatan Musabaqah Qiraatul kutub di Provinsi Aceh,” kata Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar, Tgk Adi Darma, saat menyampaikan Laporannya pada penutupan Musabaqah Qiraatil Kutub, di Masjid Jamik Lamtengoh, Ingin Jaya, Aceh Besar – Aceh, Jumat (18/10/19).

Pelombaan MQK tahun ini di ikuti oleh 169 peserta dari sejumlah Dayah yang ada di Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan tersebut merupakan kali kedua dilaksanakan Pemkab Aceh Besar secara berturut turut dalam dua tahun terakhir.

Tahun sebelumnya hanya diikuti oleh sebahagian dari jumlah peserta tahun ini. MQK ini dilaksanakan seiring dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke 5 tahun 2019.

Terkait jumlah cabang yang diperlombaan tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara target yang diharapkan dalam mewakili Aceh Besar ke tingkat Provinsi Aceh, ditargetkan mampu meraih juara umum pada MQK nantinya.

“Kita Targetkan mampu meraih juara umum ditingkat provinsi Aceh,” papar Kadis Dayah Aceh Besar ini. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close