DaerahTNI Dan Polri

Tingkatkan Wawasan Petani, Satgas TMMD Soppeng Beri Penyuluhan Pertanian

Beritanasional.id, Soppeng – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 menggelar penyuluhan pertanian, di Baruga Ulusappe, Desa Sering, Kecmatan Donr-donri, Kabupaten Soppeng, Kamis (17/10/2019) kemarin.

Penyuluh Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng, Slamet sebagai narasumber mengatakan, penyuluhan pertanian adalah salahsatu upaya untuk mengubah perilaku petani, agar mampu memecahkan masalah sendiri dalam usaha.

“Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan produktifitas masyarakat dalan bertani, sehinggga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf Timin Budyanto, kegiatan non Fisik TMMD Soppeng ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya warga Desa Sering untuk menambah wawasan dalam hal pertanian.

Menurutnya, penyuluhan ini juga sebagai penghungung antara petani dengan pembangunan, karena kegiatan ini dapat menghasilan SDM petani yang berkualitas.

Hadir dalam kegiatan Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf Timin Budyanto, Kepala Desa Sering Muh Tang, Penyuluh dari Dinas Pertanian Soppeng, Slamet, Kepala Dusun Wanua Tua, Desa Sering Rahmawati, Anggota Satgas TMMD 106 sebanyak 8 orang dan warga 108 orang. (San)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close