DaerahReligiSUMUT

Muscab PCPM Tanjung Tiram, Ketua PDPM Akhyar Berharap Jalankan Visi Perserikatan Sebagai Gerakan Dakwah

BeritaNasional.ID, Batu Bara Sumut – Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Batu Bara buka Musyawarah Cabang (Musycab) Ke-IV Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Tanjung Tiram, yang digelar di SMA Muhammadiyah 17 Tanjung Tiram, Minggu, (18/12/2022).

Muscab ini dengan tema ‘Pemuda Muhammadiyah Adalah Pemimpin Masa Depan Yang Mencerahkan’ dengan hasil pemilihan Waiz Azri terpilih sebagai Ketua Umum periode 2022-2026.

Terpilih sebagai Ketua PCPM Tanjung Tiram, Waiz berharap kedepannya, sebagai pemuda harus mampu siap di segala hal terutama di bidang sosial.

“Untuk pimpinan pengurus yang baru bisa lebih baik, tetap bersinergi dengan pemerintah setempat dan PCM Muhammadiyah,” tutur Waiz.

Harapan ini kiranya, agar keberlangsungan organisasi dan kaderisasi di tubuh Pemuda Muhammadiyah khususnya di Tanjung Turam dapat berjalan dengan baik, berinovasi, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Waiz menuturkan, Pemuda Muhammadiyah Tanjung Tiram selaku organisasi otonom harus mampu menjalankan organisasi dengan baik, dan bisa menjalankan apa yang telah di buat oleh K.H Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah untuk terus menjalankan Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

Sementara itu, Ketua PDPM Batu Bara Akhyar Ruddinsyah menyampaikan harapan untuk pimpinan pemuda yang baru mampu mensinergikan visi perserikatan.

“Setiap Ortom mampu melaksanakan visi perserikatan sebagai gerakan Islam, gerakan dakwah, dan gerakan tajdid. Di Pemuda Muhammadiyah saya kira punya potensi sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya masing-masing. Paling tidak pemuda sekarang mampu menciptakan kekuatan dan pengkaderan yang baik ke depannya,” pungkasnya.

Adapun yang berhadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PCM Tanjung Tiram, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 17 Tanjung Tiram, Ketua PDPM Batu Bara, Camat Tanjung Tiram, serta Kapolsek Labuhan Ruku. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button