AcehDaerah

Muspika Indra Makmu Gelar Vaksin Massal Desa ke Desa

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR – Sebagai upaya percepatan dalam penanganan pandemi Covid-19, Muspika Indra Makmu terus mengelar vaksinasi massal hingga ke Desa-desa.

Kegiatan tersebut terus dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional, vaksinasi massal turun ke pelosok Desa merupakan langkah proaktif yang dilakukan oleh Muspika Indra Makmu dalam upaya penanganan dan percepatan penanggulan wabah Covid-19.

Hal ini seperti digelar di Desa Pelati Sagop Jaya, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, terlihat puluhan warga sangat antusias menerima vaksinasi, Kamis (25/11/2021).

Keuchik Desa Pelita Sagop Jaya Amiruddin kepada media ini mengatakan, pihaknya terus mendukung program pemerintah melalui Muspika Indra Makmu.

Menurutnya, vaksinasi saat ini Pelita Sagop Jaya telah mencapai sekitar 80 persen, pihaknya akan terus mendorong dan sosialisasi kepada warga yang belum melakukan vaksin guna tercapainya target yang di tentukan pemerintah.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga yang telah vaksin secara sukarela” ucap Amiruddin.

Sementara itu, Camat Indra Makmu Elviadi SP saat ditemui awak media di lokasi vaksinasi tersebut mengatakan, vaksinasi di Indra Makmu hampir mencapai 80 persen, pihaknya menargetkan sekitar 90 persen atau lebih hingga akhir Desember nanti.

Muspika Indra Makmu terus meminta dukungan segala elemen masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada warga dan pihak yang terlibat hingga program vaksinasi di Indra Makmu hampir mencapai ambang batas” pungkas Camat.

Menurutnya, program vaksin massal ini terus dilakukan tiap harinya dari Desa ke Desa hingga ke tingkat Dusun.

“Kemarin sudah kita adakan di Desa Julok Rayeuk Utara, hari ini di Pelita Sagop Jaya, insya Allah besok kita adakan di Desa Alue Ie Mirah, dan ini akan kita lakukan terus secara bergulir” tutup Elviadi SP.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button