DaerahEks Keresidenan Madiun

Musrenbang Kelurahan Taman, Wali Kota Madiun : Skala Prioritas Wajib Didahulukan

BeritaNasional.ID, Kota Madiun – Wali Kota Madiun Maidi menghadiri Musrenbang yang digelar Kelurahan Taman Kota Madiun, Rabu (13/1 )Berbagai usulan juga mengemuka saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan. Setidaknya, terdapat puluhan usulan prioritas pembangunan fisik maupun non fisik.

Wali Kota Madiun Maidi yang hadir dalam kegiatan menyebut setiap usulan prioritas tersebut harus terealisasi.

‘’Musrenbang kelurahan ini sudah diawali dengan pra musrenbang yang dihadiri ketua RT. Artinya, ini sudah melalui penyaringan dari usulan yang lain. Yang skala prioritas seperti ini harus didahulukan. Selain ini, tolong yang sudah masuk di 2021 tapi butuh penyempurnaan, dimasukkan sekalian dalam usulan Musrenbang ini biar bisa langsung dilanjutkan,’’ kata wali kota.

Berbagai usulan fisik pembangunan tahun anggaran 2022 di Kelurahan Taman di antaranya, normalisasi atau pengerukan sungai, pavingisasi, rumah tidak layak huni, jambanisasi, penerangan jalan umum, pembangunan bangunan pelengkap jalan, pemasangan rambu jalan (cermin tikungan), hibah peralatan dan perlengkapan (pemasangan wifi, bantuan bola dan net voly), dan pemeliharaan makam serta bantuan perlengkapan tempat ibadah.

Selain itu juga mengemuka usulan bantuan pangan non tunai daerah, pelatihan ketenagakerjaan, bantuan khusus siswa miskin, bantuan bahan pertanian dan penghijauan, bansos peralatan dan modal usaha, bansos lansia, balita, dan ibu hamil, hingga bantuan biaya operasional.

‘’Sebelum Musrenbang kecamatan tanggal 27, titik-titik lokasi pembangunan fisik ini kita tinjau sambil bersepeda bersama. OPD terkait harus ikut biar tahu,’’ tegasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close