Ragam

Musyawarah Cabang Ke- III dan HUT IKAL 86 Ke- 6 SMAN 4 Medan

BeritaNasional.ID Medan – Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) 86 SMAN 4 Medan menggelar musyawarah cabang Ke – III Periode 2019-2022 sekaligus merayakan HUT Ke-6 IKAL 86 SMAN 4 Medan di Warung Pak Harjo Jl. Kapten Muslim Medan, Sabtu (16/11/2019).

Adapun thema dalam kegiatan ini yaitu “Bersama Membangun Silaturahmi, Gotong Royong, Saling Menghargai dan Perduli Sesama, Sukses IKAL 86, Bukan Apa Yang Dicapai, Tetapi Berapa Banyak Untuk Berbagi”.

Ketua Panitia Musyawarah Cabang Ke- III IKAL SMAN 4 Medan Korrinawati,SH.,MH didampingi Sekretaris Panitia, Arman menyampaikan dalam kata sambutannya Saat ini Usia Alumni sudah memasuki 33 tahun, telah melahirkan suatu wadah perkumpulan atau organisasi yang bernama IKAL 86, bertepatan di bulan November 2019 ini berusia 6 tahun, yang terdiri dari tamatan jurusan IPA dan IPS lulusan tahun 1986.

“Berkenaan dengan berakhirnya Kepengurusan IKAL 86 SMAN 4 Medan, periode 2016-2019, maka diadakanlah Muscab, baik yang ada di dalam kota maupun yang ada diluar kota, sehingga kita tetap dapat menjangkau komunikasi dengan sesama alumni. Semoga dengan kebersamaan ini kita dapat menjalin tali silaturahmi yang begitu erat, dan selalu bangga sebagai Alumni SMAN 4 Medan, serta mampu memberikan sumbangsih maupun pemikiran terhadap perkembangan IKAL 86,” katanya.

Selanjutnya Panitia juga mengucapkan terimakasih kepada para pendukung acara baik dari pihak donatur, sponsorship maupun sahabat alumni yang telah memberikan bantuannya berupa moril maupun materil.

“Disamping kegiatan musyawarah cabang ini, panitia membuat suatu acara Quiz Spontanitas, Stand Up Comedy tentang kisah-kisah unik dan mengesan selama berada di bangku SMA,” kata Korrinawati,SH.,MH.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) 86 SMAN 4 Medan Drs.Tumajur Sianipar didampingi sekretaris Saedah dan bendahara Rodhiah Nasution,SE menyampaikan bahwa IKAL 86 SMAN 4 Medan, berupaya semaksimal mungkin melaksanakan program kerja, dengan mengutamakan dibidang: penggalangan terpenuhinya organisasi, program sosial kemasyarakatan dan program keagamaan.

“IKAL 86 SMAN 4 Medan sebagai wadah tempat berkumpulnya para alumni, yang bergerak mutlak kegiatannya adalah berorientasi kepada kegiatan sosial dan kemasyarakatan, diantaranya adalah mempererat barisan dan tali silaturahim intern organisasi alumni 86 dan lingkungan sekitarnya. Selanjutnya mengutamakan kegiatan Serikat Tolong Menolong (STM) antar alumni 86 dan tidak terikat oleh salah satu organisasi politik manapun,” kata Drs.Tumajur Sianipar.

Kemudian Sekretaris Saedah menambahkan, “Program kerja kita yang utama adalah ke sosial, kita adakan nanti penyuluhan-penyuluhan ke sekolah dan mengadakan kegiatan keagamaan. Kemudian nanti kita coba akan buat kegiatan donor darah dan kesehatan. Kepengurusan IKAL ini nantinya akan mengadakan reuni akbar di SMAN 4 Medan langsung diketuai oleh Bang Ir.H. T.Erry Nuradi,M.Si,” ungkap Saedah.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum IKA SMAN 4 Medan Ir.H.T.Erry Nuradi,M.Si.

(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close